Gelar Konsolidasi, DKC LSN Tuban Kunjungi Ponpes Assa'adah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Tuban Laskar Santri Nusantara (LSN) menyelenggarakan acara Konsolidasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Assa'adah yang diasuh KH. Moh Najib Afandi di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Minggu (19/2/2017).

Ketua Koordinator, Moh Zainuddin menjelaskan, kegiatan sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) LSN Jawa Timur itu dalam upaya pengembangan potensi dan sebagai wadah silaturahmi.

"Kegiatan ini sebagai perwujudan tindak lanjut Rakorwil DKW LSN Jatim dalam rangka kegiatan kesantrian untuk penguatan organisasi," ucap Almunus Pondok Mus, Sarang, Rembang, Jawa Tengah itu, dalam membuka acara.

Dijelaskan Zainuddin, selain ngaji, santri juga memiliki tekat meneruskan cita-cita perjuangan bangsa bagi pembangunan nasional. Untuk itu, perlu senantiasa meningkatkan pembinaan dan pengembangan diri.

"Kegiatan DKC Tuban LSN ini, dalam rangka meningkatkan loyalitas, intelektualitas, dan profesionalitas santri yang termaktub dalam agenda rutin," tegas Zainuddin.

Sementara pengasuh Pondok Assa'adah Jatirogo mengaku, pihaknya mendukung apapun yang dilakukan kaum santri. Ia juga siap melakukan kerja sama di dalam perjuangan LSN Tuban untuk mewujudkan santri yang multi talenta.

"Apapun yang diadakan kaum santri Nahdliyin, kami siap membantu. Saya juga siap ikut dalam perjuangan laskar santri ke depan untuk bersinergi dengan lembaga dan pondok pesantren," tandas kiyai yang juga sebagai ketua Tanfidz MWC NU Jatirogo itu.[rof/ito]