Kapolres Apresiasi Kegiatan Peduli Lingkungan dan Kesenian

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad mengapresiasi kegiatan kelompok seni Rumah Persinggahan (RP) Tuban yang menggelar kegiatan peduli lingkungan dan kesenian di desa wisata Nglirip, Minggu (19/2/2017).

Pihaknya menilai, kelompok seni RP sebagai wadah pemuda kreatif yang peduli lingkungan. Ditambankan Kapolres asal Makassar itu, bentuk kegiatannya tersebut bermanfaat sebagai filter generasi muda di era modern saat ini.

"Kita menilai kegiatan ini positif dalam rangka memajukan Kabupaten Tuban, dan itu perlu kita apresiasi," ungkap Kapolres kepada blokTuban.com ketika ditemui di tengah-tengah muda mudi yang sedang melukis dinding dam Nglirip, Minggu (19/2/2017).

Dengan adanya kegiatan seni yang dipersembahkan baik kelompok maupun lembaga pendidikan kali ini, pihaknya berharapan menjadi stimulus masyarakat melakukan kegiatan positif. Supaya kalangan remaja tidak mudah terjarumus dalam dunia sesat, seperti narkoba, pergaulan bebas, dan miras.

"Sekali lagi kami tekankan, Kapolres datang sebagai bentuk dukungan Pemerintah atau Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), agar masyarakat semangat mengeksplor tempat wisata untuk membangun kota Tuban," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan pelaku seni Tuban menggelar kegiatan yang bertajuk kampanye lingkungan dengan kesenian dan kearifan lokal sebagi media pengantar kegiatan. Kegiatan yang diikuti beberapa lembaga pendidikan di Kabupaten Tuban yakni, SMPN 1 Singgahan, SMAN 1 Singgahan, SMKN 1 Singgahan, dan SMAN 1 Singgahan Senori dalam rangka mengkampanyekan desa wisata Nglirip.[rof/ito]