Ronggolawe Rockvolution Ramaikan HPN di Tuban

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Event musik yang diselenggarakan dalam Ronggolawe Rockvolution turut meramaikan peringatan Hari Pers Nasional, Minggu (19/2/2017).

Berlangsung di pelataran GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, sedikitnya 19 kelompok musik lawas turut beradu skill dalam satu panggung. Seperti disebutkan salah satu tema besar agenda kali ini untuk ajang reuni atau temu sesama musisi lawas, selain itu beberapa band yang digawangi anak muda juga turut beraksi.

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad dalam pembukaan acara tersebut menyebut, inti dari kegiatan kali adalah ajang untu berkreatifitas. Bertepatan dengan Cara Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor di Tuban diharapkan mampu menyampaikan pesan positif dalam berkesenian.

"Saya berharap acara semacam ini bisa berjalan tertib dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. Jika ajang musik yang ada di Tuban bisa tertib dan kondusif, Polres Tuban akan mengeluarkan izin penyelenggaraan baik siang hari atau malam hari," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, Pipit Wibawanto menerangkan, kegiatan berkesenian patutlah didukung. Seperti misalnya penonton yang kondusif selama pertunjukan menjadi salah satu cara menunjukkan apresiasi terhadap seni apapun itu. Terlebih untuk segala pihak yang bekerja sama, ia menghargai setiap apapun itu bentuknya.

"Terimakasih kepada semua sponsor pendukung dan peserta yg telah berpartisipasi serta dukungan sepenuhnya dari Polres Tuban," tandasnya.

Sejak pagi, sejumlah penonton ataupun masyarakat yang menikmati CFD baik bersama keluarga telah berbondong memenuhi pelatarana GOR yang berdekatan dengan Bundaran Letda Sucipto tersebut. [dwi/col]