Pembangunan Trotoar, Direncanakan Tahun 2018

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kondisi gorong-gorong dan trotoar sepanjang 3000 meter di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban saat ini sudah aus dan dangkal, serta kedalamanya sudah tidak memadai.

Sehingga perlu adanya pembangunan dan pelebaran trotoar serta pendalaman gorong-gorong yang baru. Hal itu seperti yang di katakan oleh Camat Kerek Rohman Ubaid.

Kepada blokTuban.com Rohman mengatakan untuk sementara ini penanganan gorong-gorong tersebut hanya dilakukan sementara. Dikarenakan belum adanya anggaran untuk membangun gorong-gorong dan trotoar yang baru.

Namun direncanakan pembangunan trotoar secara resmi atau berskala besar dengan menggunakan anggaran dana APBD tersebut akan terealisasi pada tahun 2018.

"Tahun ini pembangunan trotoar serta gorong-gorong sepanjang 3000 meter ini belum memungkinkan, karena banyak yang lebih prioritas di Kabupaten Tuban," kata Rohman Ubaid kepada blokTuban.com, Sabtu (18/2/2017).

Camat Kerek menambahkan, untuk pembangunan bersekala besar tersebut pihaknya dan Dinas Pembangunan Umum (DPU) Kecamatan Kerek telah mengajukan anggaran sebanyak 3 miliyar.

"Pembangunan trotoar dan gorong-gorong yang ada dibawahnya itu, kita bersama pihak DPU telah mengajukan anggaran sebanyak 3 miliyar," kata Camat.[hud/ito]