PARAKER Tolak Buang Sampah Sembarangan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Aksi pemungutan sampah dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dilakukan oleh Pecinta Alam Remaja Kerek (PARAKER) bersama Mahasiswa KKN Participatory Action Reserch (PAR) 2017 STAI AL- HIKMAH Tuban, diakhiri dengan aksi penanda tanganan dikain putih, Minggu (19/2/2017).

Penandatanganan bersama di kain putih dari semua yang ikut andil tersebut sebagai simbol penolakan pembuangan sampah sembarangan.

Muhammad Yusuf Koordinator pemungutan sampah dari Mahasiswa KKN Participatory Action Reserch (PAR) 2017 STAI AL- HIKMAH Tuban mengatakan, aksi penandatanganan bersama ini merupakan puncak rangkaian peringatan HPSN.

Dengan mengusung tema HPSN 'Ini Bukan Sampahku Tapi Aku Peduli', ia berharap kepada masyarakat kerek khususnya lebih peduli terhadap lingkungan. "Dilihat dari keadanya, tepatnya di kawasan ngipeng paling parah membuang sampah sembarangan sehingga mengganggu lingkungan," ujar Yusuf.

Terpisah, salah satu pengurus Paraker, Abdul Muin, mengaku penanda tanganan bersama diatas kain putih ini, sebagai tanda penolakan pembuangan sampah di ngipeng. "Ia berharap di ngipeng ini tidak ada sampah lagi dan hutan kembali hijau,". tandasMuin sapaan akrabnya[hud/ito]