Idul Adha, Pasar Hewan Kerek Masih ada Aktifitas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tahun ini perayaan Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Senin (12/9/2016), tepat hari di mana pasar hewan di Kecamatan Kerek beroprasi. Meski bersamaan dengan kurban, namun di pasar tersebut masih ada aktivitas kecil.

Akan tetapi, beroprasinya pasar hewan yang berada di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban tersebut berbanding terbalik dengan Senin biasanya, pasalnya bertepatan dengan perayaan Idul Adha ini aktifitas pasar hewan sepi pengunjung.

Penjaga pintu masuk Pasar Hewan, Kholil mengatakan, bersamaan dengan hari raya Idul Adha ini pasar hewan sepi dan lengah, hanya terdapat beberapa sapi saja dan puluhan kambing.

"Mulai habis salat id hingga saat ini, pembeli maupun penjual sapi dan kambing sepi," ungkap Kholil kepada blokTuban.com

Ia menambahkan, dibandingkan dengan hari Senin yang telah lewat, kali ini ada pengunjung dan pembeli mengalami penurunan hingga 80 persen.

Terpisah, salah satu pembeli Dadi (50) asal Margomulyo mengaku hari ini hanya ada sedikit pilihan sapi saja, sehingga niatnya untuk membeli sapi diurungkan." Harga belum cocok, dan sapi yang dijual juga hanya sedikit," ujarnya.[hud/ito]