Prakonfercab PC IPNU-IPPNU Tuban, Adakan Diklat Persidangan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Walaupun Long Weekend jelang Idul Adha 1437 Hijriyah, ternyata geliat pengurus cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kabupaten Tuban semakin mengencangkan mobilitasnya sebagai pengurus di akhir-akhir periode tahun ini, 2016.

Hal ini terlihat dalam rangkaiaan acara pra Konferensi Cabang (Konfercab) PC IPNU-IPPNU Cabang Tuban. Pada hari ini, Minggu (11/9/2016) sengaja digelar diklat persidangan dalam Konfercab yang melibatkan seluruh pengurus harian dari Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Tuban.

"Tujuan kita berikan diklat pada seluruh pengurus harian PAC se-Kabupaten Tuban, agar mereka lebih memahami persidangan dalam Konfercab nanti," ujar Ketua IPNU, Nur Falahudin Ubaidillah, kepada blokTuban.com, Minggu (11/9/2016).

Acara yang digelar di aula Kantor Pengurus Cabang (PC) Nahdlotul Ulama' (NU) Tuban itu sengaja diadakan untuk melatih calon peserta konferensi dalam melaksanakan persidngan-persidangan yang ada di Konfercab.

"Diklat persidangan khusus, yang di hadiri sluruh ketua, sekretaris, dan bendahara PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten," terang Udin panggilan akrabnya.

Lebih lanjut pelajar asal Soko, Tuban itu menambahkan, masih banyak persiapan-persiapan yang dilakukan agar Konfercab bisa maksimal. Selain itu juga untuk menuntaskan program kerja masih ada satu kegiatan pra Konfercab yang akan terealisasi. Salah satunya ada kegiatan MQK tingkat pelajar se-Kabupaten Tuban.

"Sesuai rencana, acara MQK akan digelar pada tanggal 1/10/2016 mendatang," tutupnya.[rof/ito]