Unik, Ada Kampung Sapi di Tambakboyo

Reporter: Moch. Sudarsono

blolTuban.com - Tak seperti pada umumnya perkampungan yang dihuni oleh manusia. Perkampungan ini justru unik karena dihuni sapi. Karena dihuni oleh para sapi, maka tempat tersebut dijuluki sebagai Kampung Sapi. Perkampungan ini terletak di Desa Dasin, Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban.

Berawal dari kegigihan masyarakat Desa Dasin untuk menciptakan desa yang bersih dari kotoran hewan ternak Bisa Taurus, maka terciptalah perkampungan Sapi.

Ketua Kelompok Kampung Sapi, Zubaedi mengatakan, bahwa kampung sapi merupakan wujud harapan bersama dari masyarakat desa Dasin untuk menciptakan hunian bagi hewan ternak sapi. Karena jika dibiarkan bertempat dilingkungan masyarakat maka sangat menganggu kebersihan lingkungan.

"Ya dibentuklah kampung sapi dengan persetujuan bersama," terang pria yang juga menjabat sebagai ketua RT kepada blokTuban.com (Minggu, 11/9/2016)

Lanjut dia menjelaskan, berkat cita-cita dan tujuan bersama dari masyarakat Desa, akhirnya kampung Sapi bisa terwujud. Sehingga Desa Dasin mempunyai ikon Kampung sapi.

"Sekarang jadi ikon desa Dasin, bahkan di Kecamatan Tambakboyo juga hanya ada disini," pungkasnya.[nok/ito]