Siapkan Pocil Sambut HUT Polantas ke-61

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Anggota Satlantas Polres Tuban yang ada di Polsek Jatirogo telah mempersiapkan atraksi Polisi Cilik (Pocil) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang ke-61. Tampak, puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) terbaik direkrut untuk menjalani latihan Pelajaran Baris Berbaris (PBB) dan senam gerakan lalu lintas, Sabtu (10/9/2016).

Kanit Lantas di Mapolsek Jatirogo, AIPTU Suhardi mengatakan, untuk memeriahkan acara HUT Korps Polantas Ke-61 yang jatuh pada 22 September 2016 mendatang, pihaknya menyiapkan 18 calon Pocil per regu. Itu diambil dari 32 SD di Kecamatan Jatirogo dan akan dipilih yang terbaik.

"Mereka kita bekali dengan gerakan-gerakan PBB dan atraksi gerak lalu lintas untuk perlombaan besuk," ujar Suhardi kepada blokTuban.com.

Semua persiapan, mulai gerakan dan rangkaian atraksi sudah disiapkan. Tinggal nanti ditampilkan kemampuan Pocil dalam menyambut HUT Korps Polantas ke-61 di Polres Tuban.

Selain untuk mempersiapkan kegiatan HUT Korps Polantas, anak-anak sejak dini telah dididik untuk menumbuhkan rasa patuh dan kedisiplinan berlalulintas. "Kita juga kenalkan pada anak untuk patuh lalu lintas, supaya mereka menjadi pelopor keselamatan di masa yang akan datang," tutupnya. [rof/rom]