Danramil Bancar Lepas Jabatan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Komandan Koramil (Danramil) Bancar, Kapten Armed Abdul Ghofar resmi melepas jabatannya sebagai Danramil 0811/12, digantikan Kapten Inf Sunaryo.

Prosesi lepas sambut itu dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Bancar, Rabu (24/8/2016), dengan dihadiri seluruh Muspika setempat.

Dalam lepas sambut itu, Kapten Armed Abdul Ghofar mengungkapkan terima kasih atas kerja sama selama ini baik dari pihak kecamatan, desa, dan juga tokoh masyarakat untuk menciptakan kondusivitas di Kecamatan Bancar.

Baginya, bertugas di Koramil Bancar merupakan hal yang tak terlupakan meski tugasnya akan dipindah. Ia mengaku akan menjaga hubungan baik dengan masyarakat Bancar.

"Intinya saya ucapkan terima kasih untuk kerja samanya selama ini, dan saya ucapkan selamat datang untuk Danramil Bancar yang baru," ujar Ghofar saat sambutan.

Danramil Bancar, Kapten Inf Sunaryo menyatakan akan meneruskan tugas baik dari Danramil sebelumnya. Menurutnya, saat ini dirinya sedang melakukan koordinasi dengan pihak desa dalam memperkuat keamanan di lingkungan Kecamatan Bancar, sebagaimana tugas dan tanggung jawabnya sebagai Danramil.

"Saya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa kepala desa, namun belum semuanya dan akan saya lakukan secara bertahap," papar mantan Danramil Jatirogo ini.

Sementara itu, Camat Bancar, Murtadji berharap pergantian Danramil ini bisa terus menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah Bancar. Untuk itu, sinergitas dari Koramil sangat dibutuhkan guna menciptakan kondusivitas di Kecamatan Bancar.

"Saya ucapakan selamat datang untuk Kapten Inf Sunaryo, dan selamat menjalankan tugas barunya bagi Kapten Armed Abdul Ghofar," pungkasnya.[nok/col]