Ada Lomba Gerak Jalan, Jalan Raya Montong Dialihkan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Karena ada lomba gerak jalan SMP/SMA Sederajat untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71 Rabu (24/8/2016) jalan poros Kecamatan Montong menuju Kabupaten Tuban dialihkan.

Hal itu diberlakukan kepada kendaraan roda empat dari arah barat atau dari Kecamatan Singgahan harus beralih jalur, yakni dari pertigaan (Simpang Tiga) Kecamatan Montong harus
ambil arah kiri. Sehingga pengguna kendaraan roda empat harus melewati Kecamatan Kerek terlebih dahulu.

"Berhubung startnya dari Terminal Montong, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau terjebak kemacetan sehingga roda empat dialihkan agar lewat Kecamatan Kerek," ungkap Kapolsek Montong IPTU Rukimin kepada blokTuban.com.

Lanjut Kapolsek, namun kendaraan roda empat bisa melintas apabila kelompok peserta gerak jalan yang paling akhir sudah masuk jalan desa dengan begitu peserta dan penonton gerak jalan tidak merasa terganggu.

"Kendaraan roda empat baru boleh melintas dengan membuntuti peserta gerak jalan, apabila peserta gerak jalan terakhir sudah masuk jalan poros desa," pungkas Kapolsek Montong. [hud/col]