Seru Lomba Terompah Panjang, Para Napi Jatuh Bangun

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Keseruan tampak menghiasi wajah dari para peserta lomba terompah panjang, yakni para Narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II Tuban, Senin (15/8/2016). Lomba tradisional itu membuat peserta melepas tawa, serasa menikmati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71, meski statusnya saat ini sebagai tahanan lapas.

Baca juga [Meriahkan HUT RI, Lapas Adakan Lomba Terompah Panjang]

Walau jatuh bangun saat melangkahkan kaki di atas terompah secara bersama, namun semangat untuk bisa sampai ke finish tetap menggelora.

Salah satu peserta, Azam mengatakan, sangat menikmati lomba terompah panjang yang diadakan Lapas. Dengan acara seperti ini, tentu saja akan membuat Napi merasakan keceriaan pada HUT RI ke-71. Baginya, jatuh bangun tidak masalah karena memang lombanya adalah tim, jadi wajar jika kerap kali terjatuh.

"Tidak masalah, saya sangat  menikmati lomba terompah panjang ini," ujar peserta yang menggunakan atribut sarung itu kepada blokTuban.com.

Sementara itu, peserta lain, Anton juga menyatakan hal yang sama, lomba terompah panjang sangat seru sekali dengan melibatkan peserta antar Napi. Meski sering terjatuh tetapi keseruan lebih terasa, karena antar Napi tidak bisa menjaga keseimbangan.

"Ya tertawa saja isinya, bukan kalah dan menangnya, tetapi menikmati lomba terompah panjang yang terpenting," pungkasnya. [nok/rom]