Meriahkan HUT RI, Lapas Adakan Lomba Terompah Panjang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II Tuban mengadakan lomba tradisional terompah panjang, Senin (15/8/2016). Lomba yang dilaksanakan di halaman tengah Lapas ini diikuti peserta dari narapidana Lapas II Tuban dan juga wartawan.

Kalapas II Tuban, R.B Danang Yudiawan mengatakan, bahwa kegiatan lomba terompah panjang kali ini adalah untuk memperingati HUT RI. Tentunya dalam pelaksanaannya adalah untuk memberikan rasa senang terhadap napi dalam merayakan kemerdekaan.

"Kita juga mengajak wartawan untuk ikut berpartisipasi mengikuti lomba terompah panjang," terang Danang sapaan akrabnya kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut mantan Kalapas Manado ini menjelaskan, acara lomba ini hanya dilakukan pada hari ini saja secara serentak seluruh Lapas di Indonesia. Sebab, merupakan program dari Kemenkum HAM dalam memperingati HUT RI.

"Langsung instruksi dari Kemenkum HAM, jadi dilaksanakan serentak dengan mengusung lomba tradisional terompah panjang," pungkasnya. [nok/rom]