Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Setelah liburan Idul Fitri dan cuti bersama habis, beberapa kantor pelayanan masyarakat di Tuban digeruduk warga yang hendak mengurus dokumen administrasi. Seperti yang tampak di kantor samsat paiment point plus Jatirogo, sejak hari pertama masuk Senin (11/7/2016) sudah dipadati ratusan wajib pajak.

Berdasarkan pengamatan, mulai pukul 07.00 WIB sudah banyak para wajib pajak yang antri di depan Gedung Samsat walau pelayanan belum dimulai. Begitu kantor buka, antrian panjang langsung terjadi di depan loket pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Jumiati (21) petugas parkir, mengungkapkan, wajib pajak sudah mulai mengantri sejak kantor belum buka. "Sudah ada sekitar 20 Wajib pajak yang antri sebelum pelayanan dibuka," jelasnya saat ditemui wartawan blokTuban.com, Senin (11/7/2016).

Pihaknya juga menambahkan, membeludaknya wjib pajak, disebabkan habis libur panjang lebaran. "Tingkat pengunjung meningkat drastis tahun ini dibanding tahun lalu," ungkap wanita asal Kedungmakam Jatirogo ini.

Wajib pajak, Suratin (50), mengatakan, sengaja datang hari ini karena kendaraannya sudah habis jatuh tempo sehari sebelumnya. Karena bertepatan libur panjang lebaran maka hari ini baru bisa bayar.

"Sudah telat satu hari. Karena tutup libur lebaran," pungkas wajib pajak asal Sendang Senori tersebut. [rof/ito]