Karang Taruna Bangunrejo Lakukan Reboisasi

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Bangkit Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban melakukan reboisasi atau penanaman pohon sebagai gerakan peduli pemanasan global, Minggu (29/5/2016).

Ketua Karang Taruna Bangkit, Wahaji Ismail mengatakan kegiatan tanam pohon serempak kali ini dihadiri oleh segenap pemuda karang taruna, Pemerintah Desa dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

"Kegiatan penanaman pohon kali ini bertujuan mengurangi dampak pemanasan global dan kerusakan lingkungan akibat kegiatan perusahaan yang berada di sekitar desa setempat," kata Aji, begitu ia akrab disapa.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Bangunrejo, Sutrisno menyatakan dukungannya kegiatan positif yang dilkakukan oleh pemuda setempat.

"Penanaman pohon dilakukan di lingkungan kantor dan sekitar lapangan desa dan sepanjang jalan poros desa yang masih memungkinkan ditanami pohon," ungkap Sutrisno.

Kegiatan tanam pohon kali ini melibatkan sekitar 400 bibit pohon. Bibit yang ditanam di antaranya pohon sawo kecik, sirsak, salam, juwar dan glodok pecut.

Tampak pada simbolik penanaman pohon dilakukan bersama segenap peserta yang hadir. Penanaman dilakukan dengan memasukkan bibit pada lubang tanam yang dipersiapkan, setiap perwakilan peserta menempati sesuai plang nama.[dwi/col]