Bangilan Chess Club, Gelar Turnamen Catur.

Reporter : Mochamad Nur rofiq
 
blokTuban.com - Olahraga catur merupakan olahraga yang menarik. Di sini diajarkan tentang menggunakan strategi-strategi. Karenanya, mereka yang tertarik dengan olahraga ini umumnya pemikir dan orang-orang yang ulet.
 
Di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, para atlet catur yang terhimpun dalam Bangilan Chess Club (BCC), selain terus meningkatkan kemampuan atlet, juga gencar melakukan turnamen supaya regenerasi atlet bisa terus berlangsung.
 
Hari ini, Sabtu (28/5/2016) sedang digelar “Bangilan Catur Cup IV”, tahun 2016, bertempat di Pendopo Kecamatan Bangilan. Dalam turnamen tingkat Nasional ini turut serta kurang lebih seratus pecatur dari seluruh penjuru negeri. Hadiah yang diperebutkan senilai  Rp. 8 juta, plus Tropi dan juga piagam.
 
“Turnamen yang ke empat ini, digelar dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Karkitnas) yang ke-108,” jelas Ketua Panitia, Ragil, Kepada blokTuban.com.
 
Ia juga menambahkan, turnamen ke empat ini mengacu pada kesuksesan yang sudah berjalan selama tiga kali sebelumnya. “BCC mendapat pengalamn berharga dengan turnamen sekelas Nasional ini. Sehingga menjadi motifasi untuk selalu kami kembangkan agar lebih maju,” ungkap pria yang juga guru olahraga tersebut.
 
Terpisah, ketua Koni Kecamatan Bangilan, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan terlaksananya turnamen hari ini. Diharapkan dengan adanya Bangilan Catur Cup IV, bisa menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan antar Suku yang ada di Indonesia.
 
“Hari ini yang hadir bukan hanya dari Bangilan Saja, akan tetapi ada juga dari pulau Jawa, Bali, Sulawesi, Kalimantan, dan Papua,” Ujar H. suwito saat memberi sambutan.
 
Harapannya kedepan, lebih meriah lagi dengan hadiah yang lebih besar. “Saya yakin, kalau melihat hadiahnya sangat belum sebanding dengan biaya perjalan Rekan Pecatur dari luar Jawa. Akan tetapi dengan semangat bertanding, para Pecatur Indonesia bisa hadir di Bangilan,” pungkas Ketua Koni yang baru saja terpilih. [rof/ito]