Pemuda Kerek Berharap Ngipeng Jadi Obyek Wisata

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Melihat potensi Ngipeng di Kawasan Perhutani BKPH Kerek yang meliputi Desa Jarorejo dan Desa Temayang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban dengan luas areal kurang lebih 10 hektar, pemuda Kecamatan Kerek berkeinginan Ngipeng menjadi obyek wisata di Kecamatan Kerek.

Oleh sebab itu para pemuda Kecamatan Kerek dari PG Ansor Kerek, Paraker (Pencinta Alam Remaja Kerek), Tim Admin Kerek News, Pemuda Muhamadiyah dan Karang Taruna Kecamatan Kerek bertekad menjaga kelestarian alam di Ngipeng.

Seperti halnya Bakti Sosial (Baksos) yang dilakukan oleh puluhan pemuda Kecamatan Kerek ini, Jumat (27/5/2016) mereka sangat antusias saat membersihkan sampah di area puncak Ngipeng.

Wakil Sekretaris PAC Ansor Faidlun Ni'am mengatakan, harapannya kegiatan ini tidak berhenti hanya sekali dan semoga bisa berjalan terus dengan rutin.

"Hal itu mengingat masyarakat masih banyak yang tidak peduli dengan lingkungan," ujar Faidlun Ni'am kepada blokTuban.com.

Luthfi Rosyadia Perintis Paraker mengaku memang sudah sejak lama pemuda Kerek memimpikan Ngipeng sebagai tempat wisata. "Sehingga partisipasi peserta Baksos sangat tinggi begitu pula antusiasme para pemuda yang mengikuti acara ini. Potensi Ngipeng ini sangat besar dan layak apabila Ngipeng ini menjadi salah satu ikon wisata Kecamatan Kerek," pungkas Luthfi sapaan akrabnya. [hud/col]