Jelang Ramadan, Pemuda Kerek Baksos di Puncak Ngipeng

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang datangnya bulan suci ramadan, puluhan pemuda Kecamatan Kerek yang terdiri dari PAC Ansor, Paraker (Pencinta Alam Remaja Kerek), Tim Admin Kerek News, Pemuda Muhammadiyah, dan Karang Taruna Kecamatan Kerek melakukan Baksos (Bakti Sosial) bersih-bersih di lingkungan puncak Ngipeng, Jumat (27/5/2016).

Wakil Sekretaris PAC Ansor Kerek, Faidlun Ni'am mengatakan, kegiatan baksos bertujuan untuk menjaga kelestarian Ngipeng Kecamatan Kerek. Karena Ngipeng merupakan satu satunya sumber mata air alami yang tidak pernah habis airnya, meski musim kemarau dan bisa menjangkau hingga seluruh kawasan desa di Kecamatan Kerek.

Sementara itu, kata Faidlun Ni'am, masyarakat sendiri masih belum peduli dengan kebersihan lingkungan, mereka masih membuang sampah sembarangan, seperti halnya di Ngipeng yang masih merupakan wilayah perhutani BKPH Kerek.

"Meskipun di sepanjang jalan raya telah dipasang imbauan jangan membuang sampah sembarangan, namun masyarakat masih tidak menghiraukan imbauan tersebut," jelas Wakil Sekretaris PAC Ansor Kerek, kepada blokTuban.com.

Terpisah, salah satu perintis Pencinta Alam Remaja Kerek atau Paraker, Luthfi Rosyadia mengaku, sebelumnya baksos di lokasi Ngipeng sudah pernah dilakukan, namun berhubung masyarakat sekitar masih belum peduli terhadap kebersihan lingkungan, sehingga menjelang ramadan 2016 ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan baksos.

"Kemungkinan bulan ramadan ramai, karena tempat ini pagi hari dan sore banyak yang mengunjungi, meskipun sekadar melakukan foto-foto," kata Luthfi Rosyadia. [hud/rom]