Akhirnya Muatan Tronton Dibongkar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Malam semakin larut, antrean kendaraan yang melintasi jalur Bojonegoro-Jatirogo turut Desa Jatiklabang, Kecamatan Jatirogo semakin menumpuk. Beberapa pengguna jalan mengeluhkan kemacetan yang terjadi akibat truk tronton bermuatan keramik oleng dan menutup jalur.

[Baca juga: Lampu Padam Perparah Kemacetan di Jatiklabang ]

Wartono (32), sopir dump truk mengatakan, kalau dibiarkan sampai pagi, bagaimana nasib para pengguna jalan lain, padahal seharusnya dibongkar muatannya malam ini juga.

"Saya dan teman lain sedang mengangkut batu dari Sale, Rembang untuk dikirim ke Plumpang, Kalau bisa segera dievakuasi," tutur pria asal Plumpang tersebut.

Beruntung petugas Satlantas Polsek Jatirogo, ketika mendapat informasi langsung datang ke TKP pukul 20.00 WIB. Petugas langsung meminta sopir dan kernet tronton untuk membongkar keramik yang dimuat.

"Kondisinya semakin parah. Kasihan kendaraan lain yang mau melintas, harus menunggu lama," terang Kanitlantas, AIPTU Suhardi, kepada blokTuban.com.

Dengan meminta bantuan warga, satu persatu muatan diturunkan dari tronton. "Semoga malam ini juga, tronton dapat dievakuasi. Lalu lintas kembali berjalan lancar," ujarnya.

Untuk kelanjutan nasib tronton, diderek atau bagaimana, pihak kepolisian belum bisa memastikan. Menunggu pembongkaran selesai.[rof/col]