Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Nasib naas menimpa Kosmiat (58), warga Desa Bancar, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Rumah satu-satunya sekarang telah ludes dilalap si jago merah malam tadi.

Informasi yang diterima blokTuban.com, rumah Lanjut Usia (Lansia) yang sudah menjanda itu terbakat akibat hubungan arus pendek listrik. Bahkan, korsleting listrik tersebut diduga terjadi setelah adanya pemadaman yang dilakukan di desa tersebut. Setelah listrik menyala, korban seperti mencium sesuatu benda yang terbakar dan langsung keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi.

"Ternyata korban melihat ada api yang berasal dari atap rumah yang memang di situ ada kabel listrik," jelas Kapolsek Bancar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Basir, Sabtu (28/5/2016).

Korban lantas berteriak meminta tolong dan mengundang perhatian warga. Melihat api semakin membesar, mereka langsung bergerak berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana. Tetapi, usaha mereka tak banyak membantu karena api terus membesar dan melahap rumah yang sebagian besar berbahan kayu itu.

"Rumah tersebut sebagian besar dari kayu sehingga api langsung membesar, dan membuat warga tidak mampu memadamkan," kata Basir.

Akibat kebakaran, ditaksir kerugian mencapau Rp200 juta. Basir membenarkan kebakaran tersebut terjadi setelah adanya pemadaman listrik. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan. "Dugaan kuat dari korsleting listrik, sebelum kebakaran memang ada pemadaman," tandas Basir. [pur/ito]