Belum Bisa Dievakuasi, Pagi Hari Jalanan Macet

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sabtu (28/5/2016) pagi, arus lalu lintas kendaraan di jalan Bojonegoro-Jatirogo, Desa Jatiklabang masih saja macet dan mengular. Hal itu dikarenan tergelincirnya truk tronton mengangkut keramik milik PT. Sinar Karya Duta Abadi, Gresik yang melintang di salah satu tikungan jalan belum bisa dievakuasi sejak kemarin.

Kontan saja, sejak pukul 16.00 WIB, Jum'at kemarin hingga berita ini dilangsir. Mobil dan sepeda motor dari arah Timur (Bojonegoro) maupun arah barat (Jatirogo) harus berhenti karena tidak bisa melintas.

[Baca juga: Proses Evakuasi Dihentikan Sementara ]

Beberapa kendaraan yang mengantri sangat mengeluhkan lambatnya evakuasi. Salah satu pengangkut tebu bahkan rela bermalam di lokasi kejadian.

"Mobil saya tidak berani melintas, walaupun masih ada sedikit medan yang bisa dilalui. Tanah depan tronton sebelah kanan (utara) sudah ambles," ungkap Sugito, sopir asal Kudus Jawa Tengah.

Ada pula beberapa kendaraan yang bermuatan agak ringan, ambil jalan pintas masuk ke area pedesaan memutar sekitar 4 Km. "Menunggu evakuasi tentunya lama. Saya pilih lewat jalan masuk Desa Sokogrenjeng Kenduruan. Tembusannya nanti Desa Sidohasri Kenduruan dan Jalan Jatirogo," tutur Kholis, pengankut singkong dari Kediri.

Dari pantauan blokTuban di lapangan, sampai pagi ini evakuasi masih dilakukan. Sempat ada truk tronton lain mencoba menariknya. Namun bangkai tronton masih di tempat.[rof/ito]