22 Jam, Akhirnya Tronton Dapat Dievakuasi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Setelah melumpuhkan akses jalan lintas utama Bojonegoro-Jatirogo, tepatnya di Desa Jatiklabang, Kecamatan Jatirogo, selama 22 jam. Ttruk tronton pembawa keramik yang terjebak di tikungan desa setempat, akhirnya bisa dievakuasi  sekitar pukul 14.00 WIB.

Proses evakuasi terhadap truk dan muatannya ini akhirnya bisa dilakukan, setelah tim Kepolisian yang berasal dari Polsek Jatitogo, warga, serta pengguna jalan berjuang selama beberapa jam.

Tim gabungan menggunakan truk lain yang sedang melintas untuk mengevakuasi tronton yang terjebak. Setelah proses penarikan menggunakan rantai ukuran besar, truk akhirnya bisa dievakuasi dan dipindah dari lokasi.

"Sementara tronton yang tergelincir, setelah dievakuasi oleh petugas untuk sementara waktu masih parkir di pinggir jalan, menunggu mekanik datang,” ujar Wasis, Sopir tronton kepada bT, sapaan akrab blokTuban.com, Sabtu (28/5/2016).

Kanit Lantas Polsek Jatirogo, Aiptu Suhardi, yang berada di lokasi sejak kemarin Jum'at (27/5/2016) menegaskan, arus kendaraan dari kedua arah saat ini sudah mulai normal kembali.

"Saat ini tronton sudah bisa dievakuasi, dengan meminta bantuan truk lain yang sedang melintas untuk menariknya, dan sementara belum bisa jalan, lantaran rem roda depan macet," jelas Suhardi, saat ditemui blokTuban.com di lokasi sekitar. [rof/rom]