Goa Kawasan Ngipeng, Diharapkan Pikat Pengunjung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Keindahan salah satu Goa yang berada di area Ngipeng, Desa Jarorejo dan Desa Temayang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban merupakan salah satu fasilitas alam yang sudah ada sebagai penunjang dan diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Goa sepanjang kurang lebih dua kilometer tersebut, masih terlihat kealamianya yakni bebatuan stalaktis dan stalakmitnya masih utuh. Begitu juga di dalamnya terdapat sumber mata air.

[Baca juga: Ngipeng, Secuil 'Surga' di Sudut Kecamatan Kerek ]

"Sementara ini goa tersebut belum diperuntukkan bagi khalayak umum, apabila mau lihat kedalam bisa menemui dulu Paraker maupun BKPH Kerek, namun ini nantinya bisa sebagai salah satu penunjang wisata Ngipeng," kata salah satu pecinta alam, Luthfi Rosyadia kepada blokTuban.com.

Tambah Luthfi, selain satu Goa yang panjang tersebut, masih terdapat tiga goa yang lain dan masih berada diarea Ngipeng, selain itu hutan yang masih mempunyai pohon-pohon yang besar tersebut menambah suasana alam yang masih alami dan sejuk.

Rencana dari paraker yang telah memperoleh amanat dari Pemerintah Kecamatan Kerek untuk yang awal Ngipeng ini akan dijadikan sebagai bumi perkemahan dan wisata alam.

Goa-Ngipeng-2


PJ Kepala Desa Jarorejo, Sugiman menambahkan pemerintah desa (Pemdes) mendukung sepenuhnya langkah dari pemuda untuk menjadikan Ngipeng sebagai ikon wisata Kerek. Hal tersebut karena bisa menunjang perekonomian pemuda dan masyarakat sekitar.

"Tambah bagus semangat para pemuda. Harapan ke depanya apabila Ngipeng menjadi sebuah wisata bisa menunjang perekonomian pemuda maupun warga sekitar," tambah Sugiman. [hud/ito]