Ingin Lolos, Persatu Harus Menang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Persatu Tuban harus ekstra memeras keringat saat laga melawan PSBK Blitar yang akan digelar, Minggu (29/5/16) di Stadion Gelora Supriyadi Blitar.

Kerja keras tersebut harus dilakukan mengingat selama laga empat kali tanding, tim kebanggan masyarakat Tuban tidak mencapai hasil yang kurang memuaskan.

Laga pertama harus ditahan imbang atas tamunya Persepam Madura United. Kedua, unggul atas tamunya Laga FC Surabaya, ketiga, kalah atas Persida Sidoarjo saat bertandang, dan terakhir dibekuk Persik Kediri di kandang sendiri.

Manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, Persatu harus menang saat melawan PSBK Blitar minggu nanti jika ingin lolos, karena selama empat kali tanding memang hasilnya kurang memuaskan, jadi kemenangan itu memang harus diwujudkan untuk meraih poin penuh.

"Meskipun bermain tandang dikandang lawan, semangat menang harus ditancapkan, mengingat kondisinya sangat mencemaskan," ujar pria yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Tuban.

Roni, sapaan akrabnya menambahkan, selama empat kali laga ini Persatu hanya mengantongi empat poin dan itu masih jauh dibanding tim diatasnya jika untuk lolos. Oleh karena itu, dalam laga kelima Persatu ini, bagaimanapun diusahakan harus menang.

"Seperti yang saya sampaikan, jika ingin lolos maka harus menang saat melawan PSBK Blitar," pungkasnya.

Diketahui, penyebab seringnya Persatu kebobolan adalah kurangnya kordinasi dilini pertahanan belakang, sehingga mudah dimanfaatkan oleh lawan.[nok/ito]