Sambut Nusantara Mengaji, Siap Hatamkan Al Qur'an

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ribuan umat Islam di Kecamatan Bangilan telah siap menghatamkan Alqur'an dalam rangka menyukseskan Gerakan Nusantara Mengaji 300.000 Khataman Alquran yang penyelenggaraannya serentak di Tanah Air pada 7 - 8 Mei 2016.

Ketua Dewan Pimpinan  Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bangilan, M Zainuddin menjelaskan, di Kecamatan Bangilan akan digelar serentak di 14 Desa, pada Sabtu (7/5/2016) malam nanti.

"Kami sudah memastikan kesiapan masyarakat menyelenggarakan Nusantara Mengaji, Khataman Alquran di Bangilan." kata politikus yang akrab dipanggil Mas Jay.

Mas Jay yakin, jumlah peminat di Kecamatan Bangilan akan tinggi, sebab telah disosialisasikan dan dilakukan pemantapan sebelum-sebelumnya. Bahkan, pemantapan gerakan ini melalui rapat koordinasi bersama seluruh ranting yang ada dengan melibatkan tokoh agama dan masyarakat.

Mas Jay mengemukakan, rapat koordinasi yang diselenggarakan tadi malam merupakan yang terakhir dengan melibatkan seluruh pengurus ranting se Kecamatan Bangilan.

"Saya bersama Pengurus ranting sudah siap menggelar mengaji dengan mengkhatamkan Alqur'an bersama ribuan umat Islam di desa-desa Se Kecamatan Bangilan," pungkasnya. [rof/ito]