Per Hektar Diperkirakan Mencapai Panen 7 Ton

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Panen raya jagung dipetak 56-G RPH Ngembes BKPH Plumpang KPH Tuban yang berada di Desa Ngino Kecamatan Semanding pada Rabu (16/3/2016) pagi terlihat menghasilkan jagung yang sangat berkualitas. Hal itu terlihat dengan kualitas panen jagung yang sangat bagus sehingga mempengaruhi hasil panen.

Manager pemasaran PT Bisi Internasional Tbk, Habib Achmadi mengatakan, lahan perhutani di tuban ini sangat produktif, sebab bisa dilihat dengan tumbuhnya jagung dalam panen raya kali ini, terlihat jagungnya sangat besar-besar dan kualitasnya bagus.

"Saat ini kita sudah menebar Bisi sekitar 3800 Ha diatas lahan, diperkirakan pada lahan perhutani ini untuk per hektarnya akan menghasilkan panen 6-7 ton jagung," katanya kepada blokTuban.com

Sementara itu, Adminstratur KPH Perhutani tuban, Riyanto Yudotomo juga mengatakan hal senada, diperkirakan lahan perhutani ini bisa mencapai panen untuk per hektarnya antara 6-7 ton jagung, bahkan bisa juga berpotensi hingga 12 ton tergantung pertumbuhan jagungnya juga.

"Tinggal dilihat saja hasil panennya, karena seperti kita ketahui bersama bahwa kualitas jagungnya kan sangat bagus dan ukurannya besar-besar, nantinya kan akan berpengaruh untuk hasil panennya," jelasnya.

Diketahui, bahwa lahan perhutani KPH Tuban yang disiapkan untuk bertanam jagung ini diperkirakan mencapai 11 ribu Hektar. [nok/ito]