Bupati Hadiri Pencanangan Kampung KB

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda menghadiri acara Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) yang diselenggarakan oleh Bapemas, Pemdes, dan Keluarga Berencana Kabupaten Tuban. Acara tersebut dilaksanakan di Desa Bulu Meduro Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban pada Selasa (15/3/16) pukul 10.00 WIB. Pada pelaksanaan acara pencanangan kampung KB tersebut, juga turut dihadiri kader KB dan seluruh Muspika yang ada di Kabupaten Tuban.

Fathul Huda menyampaikan, bahwa acara ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pensuksesan program Keluarga Berencana (KB), masyarakat harus berperan aktif dalam program ini sehingga bisa mensukseskan program dari pemerintah tersebut.

"Tentunya semua yang hadir disini harus ikut mensukseskan, apalagi seluruh pemerintah tingkat kecamatan juga ikut datang, jadi semua nantinya harus ikut mensosialisasikan di masing-masing kecamatan," Kata Huda sapaan akrabnya.

Bupati yang terpilih dua periode tersebut menjelaskan, Keluarga Berencana (KB) ini bertujuannya untuk menekan angka pertumbuhan bagi setiap keluarga, dua anak cukup adalah jargon dari KB.

"Semakin lama jika tidak dikontrol pertumbuhannya melalui Program KB maka pertumbuhan penduduk tidak akan bisa dikendalikan, dan kesenjangan sosial bukan tidak mungkin akan terjadi nantinya," jelasnya.[nok]