Saka Bhayangkara Polsek Montong Latihan Renang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Terlihat antusias para anggota Saka Bhayangkara Polsek Montong melakukan latihan renang di Sendang Kalangan yang berada di Desa Montongsekar, Kecamatan Montong Kabupaten Tuban. Latihan renang ini diikuti oleh kurang lebih 25 anggota Saka Bhayangkara, yang terdiri dari beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Montong.

Selain melakukan latihan rutin setiap hari mMinggu di Mapolsek Montong, Saka Bhayangkara Polsek Montong juga memiliki jadwal latihan di luar. Kali ini, Saka Bhayangkara Polsek Montong melakukan latihan renang di Sendang Kalangan Yang Berada di Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

"Hal ini bertujuan agar anggota bisa berenang dengan baik, selain itu juga bisa menanggulangi Search and Rescue (SAR)," tegas pembina Saka Bhayangkara Polsek Montong AIPDA Sukawin kepada blokTuban.com, Minggu (13/3/2016).

Salah satu anggota Saka Bhayangkara, Rian (17) mengaku senang dengan latihan renang yang dilakukan di sendang yang berada di desa setempat. Menurutnya, renang itu sangat penting, selain dapat mengenal lingkungan secara langsung dengan tidak terasa sudah melakukan olahraga.

"Antusias dan senang. Selain mandi kan juga sambil melakukan olahraga, saat musim hujan seperti ini renang sangat penting buat kami," ungkap Rian.[hud/ito]