Hujan Deras, Jalan Raya Plumpang Banjir Batu

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah dataran tinggi sekitar Kecamatan Grabagan siang ini, menyebabkan Jalan Raya Tuban- Bojonegoro, tepatnya di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang banjir batu krikil bercampur air, Sabtu (12/3/2016).

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, batu kerikil tersebut berasal dari wilayah atas Desa Kesamben. Akibatnya jalanan dipenuhi batuan yang membayahakan pengguna jalan.

Kepala Desa setempat, M Taqim mengatakan, hal demikian kerap terjadi saat musih hujan. Meski wilayah Plumpang tidak diguyur hujan, apabila wilayah yang ada di dataran yang lebih tinggi diguyur hujan, maka akan mengakibatkan material batu turun ke jalan terseret air.

"Ini akibat drainase tidak berfungsi dengan semsestinya. Selain itu, jalan di bagian atas rusak dan hanya ditambal pedel. Kalau hujan deras batuan pedel hanyut terbawa air yang mengalir ke bawah," tutur Taqim.

Oleh sebab itu, diimbau ketika hujan deras mengguyur wilayah sekitar Plumpang, bagi pengguna jalan yang melintas supaya berhati-hati. Pasalnya batuan kerikil tersebut bisa saja menyebabkan pengendara sepeda motor terpeleset. [dwi/rom]