Tarik Pengunjung, Wisata Prataan Dilengkapi Flying Fox

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk menunjang wahana wisata yang berada di pemandian air panas Prataan yang dikelola oleh Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Parengan tepatnya di Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan, pihak pengelola menambah lagi satu wahana yakni flying fox, Minggu (7/2/2016).


Koordinator wisata pemandian air panas Prataan Darmuko mengatakan, wahana flying fox mulai dioperasikan hari ini. Diharapkan, dengan wahana tantangan itu mampu menarik para wisatawan dari luar daerah. Dengan adanya wisata flying fox pengunjung yang kebanyakan datang untuk berobat dan bermain serta banyak juga siswa yang berkemah bisa mencoba wahana ini.

"Wahana flying fox baru ini bertujuaan untuk meramaikan wisata pemandian air panas Prataan," ujarnya.

Selain sebagai wahana bermain, wahana baru flying fox juga cocok untuk outbond. Untuk pembangunan wahana baru ini telah selesai diuji coba dan telah memenuhi standar, tidak lupa keamanan pun telah dijamin. Untuk saat ini wahana tersebut terdapat dua buah yakni buat anak-anak yang panjangnya sekitar 80 meter dan untuk orang dewasa mempunyai panjang hingga lebih 100 meter.

"Untuk sementara ini apa bila mau menikmati wahana baru flying fox bisa membayar dengan biaya Rp10.000," ungkapnya. [hud/col]