Perayaan Imlek di Klenteng KSB Dikemas Sederhana

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hari ini adalah persiapan perayaan Imlek 2567, namun tak ada perayaan khusus atau mewah di Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) Tuban. Untuk memperingati tahun baru ini pihak klenteng hanya menggelar ramah-tamah dengan hiburan musik sederhana.

Wakil Ketua Umum Klenteng Kwan Sing Bio, Liu Pramono mengatakan, Imlek tahun ini akan dirayakan dengan hikmad karena akan dilaksanakan ramah-tamah serta hiburan musik kecil-kecilan sebagai bentuk untuk mengakrabkan umat.

"Sebelum perayaan Imlek kami akan mengadakan hiburan musik kecil-kecilan agar bisa dinikmati oleh para umat," terang Lio.

Selanjutnya, Lio menambahkan dengan adanya ramah-tamah dan hiburan musik nantinya akan membuat perayaan Imlek lebih tenang serta suasana lebih akrab. "Semoga perayaan Imlek tahun ini bisa menjadikan umat lebih baik dan saling menghargai satu sama lain," pungkasnya.

Sementara itu, tahun baru Imlek tahun ini bertepatan dengan Shio Kera Api atau dalam Bahasa Jawa Hanoman Kobong dengan filosofi hidup semakin keras dan diharapkan agar umat senantiasa hati-hati dan mawas diri. [nok/col]