Warga Ngimbang Sindir Kerusakan Jalan Kecamatan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Warga Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, tampaknya kesal dengan kerusakan jalan akses kecamatan yang melintasi lingkungan mereka.

Warga mengungkapkan aksi protes dengan menanam pohon pisang di jalan yang berlubang. Selain itu, mereka juga memasang rangka kayu bertuliskan 'Akan Dibangun Kolam Lele'.

Informasinya, rangka kayu dan pohon pisang ditaruh warga mulai Rabu malam (3/2/2016). Penyebabnya, mereka merasa kasihan karena sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas di tempat tersebut.

"Yang jatuh (kecelakaan) itu banyak sekali, karena jalan berlubang sangat parah," jelas salah satu warga, Rusdi (40), kepada blokTuban.com, Kamis (4/2/2016).

Ditanamnya pohon pisang dan rangka kayu, juga sebagai peringatan pengendara yang melintas di jalan ini. Harapan warga, sejak dari jauh pengendara sudah berhati-hati, dan mengetahui kalau jalan di depan mereka rusak. Selain itu, tampak juga ada lampu penerangan yang dipasang di pinggir jalan, agar warga tidak menabrak pohon pisang dan rangka kayu.

"Harapan kita ya cepat diperbaiki, karena ini mengganggu kenyamanan berkendara juga," kata salah satu pengendara yang mengaku mendukung aksi yang dilakukan warga setempat.

Jalan ini, merupakan penghubung antara Kecamatan Palang (Dusun Rembes, Desa Gesikharjo), dengan Kecamatan Semanding (Dusun Pakah Desa Gesing). Jalan tersebut juga merupakan akses tercepat bagi warga Kecamatan Palang, untuk menuju ke jurusan Kabupaten Bojonegoro, ataupun jurusan Kabupaten Lamongan. [pur/rom]