Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Pengunjung Krawak Keluhkan Parkir Tanpa Karcis

Pengunjung wisata sumber mata air Krawak yang berada di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, mengeluhkan tiket dan keamanan yang tak maksimal, Minggu (17/1/2016).

Apa Kabar Bumi Wali (AKBW)

Marning Jatirogo, Omset Jutaan Rupiah

Marning Jatirogo, begitu biasa masyarakat Tuban menyebut. Jenis makanan ringan dengan bahan dasar jagung ini, merupakan salah satu camilan khas dan andalan di Kabupaten Tuban.

Rest Area Salah Satu Solusi Pemasaran

Salah satu kendala utama ketika seseorang memulai usaha atau pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yaitu pada pemasaran. Hal demikian yang diutarakan oleh Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, Farid Achmadi.

Antisipasi Pengunjung Kecewa, Alirkan Air dengan Pipa

Untuk mengantisipasi kekecewaan para pengunjung Air Terjun Nglirip yang datang dari berbagai daerah baik dalam maupun luar Tuban, warga sekitar melakukan penyedotan air menggunakan pipa guna mengalirkan ke air terjun, Minggu (10/1/2016).

Produk Lokal 80 Persen Dominasi Rest Area

Produk makanan olahan lokal mendominasi di Rest Area. Sekitar 80 persen produk merupakan buatan warga Tuban. Sedangkan, sekitar 20 persen produk dari luar Kabupaten Tuban.

Tape Tawaran, Oleh-Oleh Khas Tuban Asli Kenduruan

Jajanan tape memang sudah sangat familiar ditelinga kita, berbahan dasar singkong juga ada yang berbahan dasar beras ketan. Apabila anda pecinta jajanan atau kuliner, tidak ada salahnya mencicipi nikmatnya tape tawaran, salah satu jenis tape ketan makanan khas daerah bumi wali sebutan Kota Tuban, yang memiliki rasa mendunia, walaupun asalnya dari desa.

Investasi Sektor Pariwisata Diperkirakan Capai Rp50 M

Disela-sela kunjungan di Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) dalam rangka evaluasi kinerja tahun 2015, dan fokus program tahun 2016 pada Jumat (8/1/2016), Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein sempat memaparkan konsepnya, terkait pembangunan pariwisata untuk fokus 2016.

Unik, Ada Pentol Pelangi dari Pewarna Alami

Hal-hal yang unik memang membawa daya tarik tersendiri bagi setiap orang. Karena itu, Tari (26) gadis asal Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban memiliki inisiatif membuat pentol pelangi dari pewarna alami.

Tumis Enthung, Kuliner Dadakan di Musim Ulat

 Warga yang tinggal di sekitar kawasan hutan jati punya tradisi unik usai musim ulat. Enthung, atau kepompong ulat jati menjadi salah satu sajian nikmat untuk dikonsumsi.