Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Pemandian Air Belerang, Destinasi wisata Desa Dermawuharjo

Ada satu potensi destinasi wisata yang berada di Desa Dermawuharjo, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban yakni Pemandian Air Belerang. Pemandian air belerang ini sering dikunjungi berbagai wisatawan dari luar Kabupaten Tuban.

Kolam Maindu, Peninggalan Kolonial Belanda

Kolam atau bak penampungan air yang derada di Desa Maindu, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban merupakan salah satu peninggalan kolonial Belanda. Hal itu berdasarkan penuturan tokoh masyarakat setempat.

Krecek Dusun Simokrajan, Desa Simo, Kecamatan Soko

Melirik Usaha Pembuatan Krecek Makanan Tradisional

Krecek atau dilain daerah kerap disebut rengginang atau kripik merupakan makanan tradisional yang hingga kini masih dapat dijumpai. Makanan yang berhahan dasar beras ketan ini bahkan bisa dijadikan peluang usaha, seperti  M Nur Ali (38).

Libur Sekolah, Bumi Perkemahan Maibit Padat Kegiatan

Bumi perkemahan sendang maibit pasca diselenggarakannya Ujian Akhir Sekolah (UAS) dari tingkat sekolah dasar hingga menengah, padat kegiatan. Untuk jadwal kegiatan sendiri tercatat hingga awal bulan Januari tahun depan.

Tuban Kaya Potensi Kuliner Laut

Warung penjual makanan dan minuman (Mamin) belakangan kerap kita jumpai di sepanjang garis pantai di Kabupaten Tuban.

Terminal Kambang Putih Sepi, Pemkab Gaet Investor

Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggairahkan kembali destinasi wisata terminal kambang putih bakal menggaet investor. Tahun depan realisasi pembangunan akan dijalankan, setelah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

PAD dari Wisata Terminal Kambang Putih Rendah

Perolehan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), dibidang pariwisata untuk obyek pemandian kambang putih atau terminal wisata kambang putih terbilang rendah. Realisasi PAD pada bulan November menunjukan Rp9 juta.

Wisata Pantai Boom

Capai Rp321 Juta, Pantai Boom Lampaui Target

Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di bumi wali sebutan Kabupaten Tuban, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari wisata pantai boom, sampai saat ini tercatat Rp321 juta.

Mangrove Center

Pantai Mangrove Center, Destinasi Berlibur Keluarga

Libur akhir pekan seperti hari Sabtu dan Minggu adalah moment yang pas untuk berkumpul bersama keluarga, setelah beberapa hari disibukkan dengan berbagai pekerjaan. Tentu saat liburan membutuhkan destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi.