Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Jelajah Tuban

Pesona Wisata Alam Sungai Banyu Langsih

Banyu langsih, wisata alam sungai yang terletak di Desa Boto Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, memang sanngat mempesona. Tempatnya yang indah kerap kali menjadi daya tarik bagi setiap pengunjung yang datang untuk sekadar menikmati keindahan alamnya. Bahkan, wisata alam yang masih dengan polosnya tersebut belum terjamah oleh hiruk-pikuknya pembangunan modern, dan hal itulah yang menjadilkan wisata banyu langsih tetap digandrungi para wisatawan lokal, khusunya para anak muda yang hanya sekadar ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan.

Panganan Tuban

Gulai Kepala Kambing, Primadona Pemburu Kuliner

Menikmati akhir pekan belum lengkap rasanya kalau belum mencicipi kuliner lezat satu ini. Setelah melewatkan Sabtu dengan berjelajah beberapa lokasi istimewa di Tuban, kini tiba saatnya menjelajah rasa dan memanjakan lidah para blokers (sapaan akrab pembaca blokTuban.com).

Jelajah Tuban

Menyusuri Hangatnya Sendang Beji

Masyarakat Bangilan dan sekitarnya pasti tidak asing dengan sendang beji, yang terletak di Dusun Tanggung, RT 03/RW 04, Desa Kedungjambangan, Kabupaten Tuban. Letaknya berada di sebelah utara jalan raya Bojonegoro-Jatirogo. Tepatnya masuk ke utara sekitar 500 meter, dengan memasuki gang yang di apit 2 gapura bambu runcing.

Panganan Tuban

Ngeri, Sehari Habiskan 20 Kepala Kambing

Menu kepala kambing memiliki keistimewaan sendiri. Tidak tanggung-tanggung, dalam satu hari warung milik Sakirun (48) ini, mampu menghabiskan 20 kepala kambing.

Jelajah Tuban

Pantai yang Indah di Dekat Makam Sayyid Imron

Tak jauh dari wisata religi Sayyid Imron yang berada di Desa Boncong, Kecamatan Bancar, juga ada sebuah pemandangan alam yang indah yang bisa dinikmati para peziarah, yaitu sebuah pantai Batu Boncong yang berada di pinggir makam, karena lokasi makam berada di bibir pantai.

Jelajah Tuban

Menengok Makam Sayyid Imron di Desa Boncong

Kabupaten Tuban memang kaya akan sejarah tentang kewalian, bahkan sejarah tersebut hingga berada di desa-desa di ujung kabupaten, seperti yang ada di Desa Boncong, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban terdapat makam Wali Allah Sayyid Immron. Tak heran dengan banyaknya penginggalan makam para wali yang ada di Tuban ini membuat kabupaten yang banyak memiliki pohon siwalan ini dijuluki dengan Tuban Bumi Wali.  

Agro Raya Montong, Kembangkan Srikaya Jumbo

Agro Raya Montong, tepatnya di Desa Montong Sekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban telah mampu mengembangkan bibit pohon buah srikaya berukuran jumbo (New Varietas).

Panganan Tuban

Nikmatnya Mangut Pesisir Tuban

Lezat, nikmat dan pedas, itulah kesan yang dirasakan bagi pecinta kuliner yang tengah mencicipi sayur mangut khas pesisir Tuban.

Pemandian Air Belerang Dermawuharjo

Pemdes Usulkan Jadi Tempat Wisata

 Adanya pemandian air belerang, di Desa Dermawuharjo, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, mendorong pemerintah desa (pemdes) untuk menjadikan tersebut sebagai salah satu tujuan wisata.