Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Yuk...! Cicipi Tape Tawaran

Jajanan tradisional tape memang sudah sangat familiar di telingan masyarakat. Namaun apakah generasi millenial saat ini juga mengenalnya, khususnya yang tinggal di perkotaan?

Progres Sarana Desa Jadi Tambahan Devisa Warga

Ada banyak ragam trik pemerintahan suatu wilayah demi meningkatkan kualitas daerah yang dipimpin. Salah satunya dengan jalan menguatkan sarana prasarana umum. Hal tersebut, juga diterapkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Prambontergayang, Kecamatan Soko.

Kuliner dan Olahan Enthung Mulai Digemari Warga

Pasca keberadaan populasi ulat yang sempat menghebohkan warga yang ada di sekitaran hutan jati wilayah Kabupaten Tuban, kini muncul jenis keluarga dekatnya, yakni enthung. Ya, nama lain dari Kepompong, ulat jati yang masyarakat umum Tuban biasa menyebutnya dengan enthung, kini menjadi tren dan incaran kuliner warga.

Enthung Jati Punya Kandungan Protein Tinggi

Beberapa hari ini, kepompong atau enthung jati menjadi buruan masyarakat di sekitar hutan jati wilayah Kabupaten Tuban. Masyarakat berburu enthung jati untuk dikonsumsi, bahkan tidak sedikit mereka menjual hasil buruanya kepada penggermar masakan dari metamorfosis hewan ulat tersebut.

Pokdarwis Ngino Mulai Kembangkan Fungsi Rumah Baca

Salah satu fasilitas wisata Sendang Asmoro, yakni Rumah Baca yang berada di wisata alam Desa Ngino, Kecamatan Semanding tengah melakukan pengembangan fungsi dan tujuannya.

Tingkatkan Fasilitas, Sendang Gede Hadirkan Flying Fox

Demi meningkatkan sarana prasarana berikut fasilitas wisata Sendang Gede, pihak pengelola yang terhimpun dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) menambahkan wahana baru berupa Flying Fox.

Pesona Watu Rongko, Tempat Ngopi Asyik dan Santai

Mencari suasana nyaman, bersantai sambil menikmati seduhan secangkir kopi maupun teh, sangatlah lengkap jika bersanding dengan pemandangan teduh nan indah di sekitar kita. Salah satu tempat dengan komposisi lengkap tersebut, salah satunya bisa kita jumpai di sekitar perbukitan Dusun Gembong, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, yakni Watu Rongko.

Akhir Tahun, Wisata Tapan Andongsari Digebut

Menjelang akhir bulan Desember, akhir tahun 2018 pembangunan sarana berikut fasilitas wisata di Puncak Tapan Andongsari terus digebut pengerjaannya.

Pertahankan Nilai Tradisi, Disparbudpora Berikan Edukasi Budaya

Warisan budaya maupun tradisi di Bumi Wali, sebutan lain Kabupaten Tuban terhitung banyak bila ditelusuri secara detail. Akan tetapi, perlahan alur-alur budaya tradisi makin ditinggalkan oleh para generasi penerus pemuda kita sebab arus globalisasi kian padat.