Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Ikan Asap Jadi Oleh-oleh Khas Tuban saat Liburan

Musim liburan tahun ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata, maupun ke kampung halaman. Tak jarang dalam perjalanan, masyarakat membawa barang bawaan sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Desain Menarik, Jembatan Sambong Jadi Spot Baru untuk Selfi

Beberapa saat ini, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemungkiman(PRKP) sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan di sejumlah titik Kota Tuban untuk menambah keindahan dan kenyamanan. Salah satu proyek yang direalisasikan di antaranya revitalisasi Jembatan Sambong yang berada di Jalan Basuki Rahmad. Hasilnya, kini jembatan tersebut jadi spot foto baru yang cocok untuk berswafoto.

Begini Alasan Danau Biru Ditutup Selamanya

Semenjak ditutup hampir sekitar 2 tahun yang lalu, keadaan Danau Biru yang ada di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang kini tampak horor terbengkalai. Semak, belukar, serta sejumlah tanaman liar memenuhi akses jalan hingga lokasi danau tersebut.

Liburan, Pantai Kelapa Ramai Pengunjung

Pesona Pantai Kelapa yang berada di Desa Panyuran, Kecamatan palang masih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun luar daerah. Hari libur seperti sekarang ini dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, tempat wisata Pantai Kelapa semakin banyak dikunjungi wisatawan, Selasa (25/12/2018).

Lama Ditutup, Begini Keadaan Danau Biru Kesamben

anau Biru yang ada di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, sempat menjadi salah satu destinasi wisata alam nyentrik wisatawan lokal Kabupetan Tuban. Akan tetapi, danau yang juga disebut sebagai Danau Ceruk ataupun Green Lake Jowo itu, telah ditutup oleh warga setempat si pengelola.

Taman Panda, Ikon Baru Klenteng Kwan Sing Bio Tuban

Klenteng Kwan Sing Bio yang berada di Jalan R.E. Martadinata, Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, kembali menambah ikon bangunan baru di dalamnya. Kali ini, ikon baru tersebut adalah 'Taman Panda' yang bertempat di halaman belakang Klenteng Tuban.

Libur Natal dan Tahun Baru

Musim Libur, Pengunjung Goa Ngerong Ramai

Musim liburan telah tiba. Terhitung sudah seminggu ini para pelajar sudah berlibur. Ditambah lagi, dengan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019, masyarakat berbondong-berbondong menuju lokasi wisata yang ada di Kabupaten Tuban. Lokasi wisata yang ramai dikunjungi salah satunya Goa Ngerong.

Liburan, Tarif Wisata Nglirip Dipastikan Tidak Ada Kenaikan

Selama liburan, tiket wisata air terjun Nglirip, di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban dipastikan tidak ada kenaikan. Hal itu diungkapkan pengelola wisata, Multazam kepada blokTuban.com, Minggu (23/12/2018).

Persiapan Libur Panjang, Pokdarwis Ngino Tambah Fasilitas Wisata

Menjelang libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, sejumlah lokasi wisata tengah mempersiapkan segala sesuatu bentuk antisipasi yang diperlukan. Tak terkecuali Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Ngino, Kecamatan Semanding dalam pengelolaan fasilitas wisata di Sendang Asmoro.

5 Wisata Sekaligus Tempat Kemah di Tuban Selatan

Musim libur sekolah maupun libur Hari Natal dan Tahun Baru telah tiba. Selagi waktu senggang, masyarakat umum banyak berburu tempat wisata. Di Bumi Wali, sebutan lain Kabupaten Tuban, terdapat sejumlah lokasi wisata dengan pelbagai basis. Entah itu wisata alam, edukasi, berikut spot keren. Wisatawan bisa berlibur santai, bahkan melakukan aktivitas camping atau berkemah bersama keluarga maupun sahabat tersayang di lokasi wisata yang ada.