Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Setahun, PAD Bektiharjo Lampaui Target

Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari wisata Pemandian Bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban hingga akhir tahun 2018 telah melampaui target.

Musim Liburan, Lho..! Penjual Oleh-oleh Gigit Jari

Libur akhir tahun yang juga bebarengan dengan libur akhir semester siswa sekolah, tidak dirasakan dampaknya oleh para pedagang oleh-oleh khas Tuban yang berada di Jalan Raya manunggal Tuban-Babat, lantaran para pedagang mengeluh sepinya pembeli yang mampir di lapak dagangannya.

Musim Liburan, Pengujung Pantai Boom Melonjak

Tempat wisata murah merih masih menjadi favorit masayarakat Tuban saat liburan, seperti tempat wisata pantai boom yang berlokasi dekat Alun-alun Tuban. Tak pelak pada musim liburan kali ini jumlah pengujung meningkat.

Tak Hanya Jembatan, Bantaran Sungai Juga Cocok untuk Berselfie

Beberapa waktu lalu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemungkiman (PRKP) sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan di sejumlah titik Kota Tuban untuk menambah keindahan dan kenyamanan. Salah satu proyek yang direalisasikan di antaranya revitalisasi Jembatan Sambong yang berada di Jalan Basuki Rahmad.

Strategis, Lokasi Sendang Dalwo Cocok untuk Bumi Perkemahan

Sendang Dalwo merupakan salah satu sumber mata air alami di Kecamatan Soko. Selama ini warga sekitar memamfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan air setiap hari. Ternyata, selain sebagai sumber air, sendang ini juga cocok digunakan sebagai sarana Bumi Perkemahan (Buper).

Ikan Asap Jadi Oleh-oleh Khas Tuban saat Liburan

Musim liburan tahun ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata, maupun ke kampung halaman. Tak jarang dalam perjalanan, masyarakat membawa barang bawaan sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Desain Menarik, Jembatan Sambong Jadi Spot Baru untuk Selfi

Beberapa saat ini, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemungkiman(PRKP) sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan di sejumlah titik Kota Tuban untuk menambah keindahan dan kenyamanan. Salah satu proyek yang direalisasikan di antaranya revitalisasi Jembatan Sambong yang berada di Jalan Basuki Rahmad. Hasilnya, kini jembatan tersebut jadi spot foto baru yang cocok untuk berswafoto.

Begini Alasan Danau Biru Ditutup Selamanya

Semenjak ditutup hampir sekitar 2 tahun yang lalu, keadaan Danau Biru yang ada di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang kini tampak horor terbengkalai. Semak, belukar, serta sejumlah tanaman liar memenuhi akses jalan hingga lokasi danau tersebut.