Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Taman Panda Siap Sambut Pengunjung Perayaan Imlek

Taman Panda yang berada di halaman belakang Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban siap menyambut pengunjung pada perayaan Tahun Baru Imlek 2570 yang akan berlangsung pada 5 Februari 2019.

Siapkan Duta Tari Tuban, Disparbudpora Buka Pendaftaran

- Dalam upaya meningkatkan potensi kebudayaan lokal, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban terus melakukan penjaring bakat potensial. Berkenaan dengan itu, Disparbudpora membuka pendaftaran dan seleksi pemilihan penari daerah Kabupaten Tuban 2019.

Manfaatkan Lahan Sekitar Empang untuk Pengembangan Agrobis

Pemberdayaan potensi lokal Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban sedang dalam upaya perluasan sasaran. Hal tersebut bisa dilihat dalam progres bertahap, dari sektor perikanan. Pemanfaatan empang digagas menjadi multifungsi proyek Agrobis pemerintah desa (Pemdes) setempat.

Pemdes Bektiharjo Meminta Kenaikan Kompensasi Wisata

Pemerintah Desa (Pemdes) Bektiharjo, Kecamatan Semanding meminta kenaikan kompensasi dari tempat wisata yang ada di desa setempat. Salah satunya dari Pemandian Bektiharjo, yang awalnya 5 persen minimal naik menjadi 10 persen.

Ampo, Camilan yang Cocok Dihidangkan dengan Kopi

Ampo merupakan camilan yang cocok dihidangkan dengan minuman minuman kopi. Camilan dari tanah liat atau yang dikenal dengan sebutan Ampoitu, bisa didapatkan di RT/1 RW/1 Dusun Trowulan, Desa Bektiharjo, Kecamamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Produksi Camilan dari Tanah Liat

Keluarga ini Bertahan Sampai 5 Generasi

Keluarga Mbah Rasimah (70) yang berada di RT/1 RW/1 Dusun Trowulan, Desa Bektiharjo, Kecamamatan Semanding, Kabupaten Tuban hingga saat ini masih bertahan memproduksi camilan dari tanah liat atau yang dikenal dengan sebutan Ampo.

Nikmati Kontur Lembut Daging Rajungan di Sumberagung

Pecinta kuliner seafood, pasti tahu bagaimana menikmati lembutnya daging rajungan. Apalagi olahan kepiting laut ini memiliki sejumlah kandungan gizi, vitamin, juga protein, sehingga tak heran banyak orang suka makanan ini.

Pantai Krandenan, Alternatif Liburan Murah Meriah

Kabupaten Tuban dengan berjuta potensi alam, salah satunya wisata pantai di deretan Pantai Utara (Pantura), membuat para pengunjung dari dalam maupun luar wilayah Tuban semakin mudah menentukan spot ataupun lokasi berwisata.