Skip to main content

Category : Suara Pembaca & Citizen Jurnalism


Aliansi Mahasiswa Tuban Gelar Baksos

Aliansi mahasiswa Tuban yang terdiri dari beberapa kelompok organisasi baik dari eksternal maupun internal kampus melakukan aksi bhakti sosial (Baksos) yaitu penyaluran bantuan bencana alam dan memberikan penyuluhan pendidikan serta kesehatan dan pengobatan gratis kepada seluruh lapisan masyarakat di Desa Kebomlati.

Yudisium di Pantai, Fisip Unirow Larung Perahu dan Tanam Pohon

Prosesi yudisium digelar di gedung mewah itu sudah biasa, namun Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar pengukuhan sarjana ini di tepi Pantai Mangrove, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (15/11/2016).

Libur Akhir Pekan, IMARO UINSA Helat Latihan Kepemimpinan

Mengisi libur akhir pekan, Ikatan Mahasiswa Ronggolawe (IMARO) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya menggelar kegiatan latihan kepemimpinan. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai Jumat-Minggu (4-5 November 2016) di di dataran tinggi daerah Pacet tepatnya di Villa Green Peace, Mojokerto.

Blok Cerita Pendek

C

Inilah wajah Kota T. Saat pemerintah menyerukan semboyan spirit of harmony, tikus-tikus rakus menggerogoti lumbung padi. Bahkan Sandhya harus merasakan akibatnya saat mencoba mengulik kehidupan di salah satu eks lokalilasi C. Siapa yang menyangka obrolannya dengan seorang kawan berbuntut panjang.

C

Blok Buku

Pengantar Pendidikan

Menurut UU Sisdiknas No.20 tahun 2003, pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual, keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat.

Poltana Mapend Sebar 1.500 Bibit Pohon

Peran serta masyarakat dalam pencapaian pertanian yang berkelanjutan sangat diperlukan, salah satunya peran dari institusi pendidikan. Oleh karenanya Poltana (Politeknik Pertanian dan Peternakan) Mapena Tuban, mengadakan kegiatan bakti sosial pemberian 1.500 bibit pohon bagi kelompok tani dan kuliah umum bertajuk “Pertanian yang Terintegrasi dan Berkelanjutan dengan Memanfaatkan Kearifan Lokal”, Rabu (26/10/2016).

Pelayanan USG Gratis, Diagnosa Kebuntingan Kambing

Dalam rangka memperingati Dies natalis program studi produksi ternak Politeknik Pertanian dan Peternakan, Mapena Tuban, menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat, berupa layanan diagnosis atau tes kebuntingan kambing menggunakan teknologi ultrasonografi (USG).

Pemuda Tuban Demo Menpora Saat Berkunjung di Bumi Wali

 Kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ke Tuban, Minggu (09/10/2016) disambut aksi demo oleh Pemuda Tuban Menggugat di Jalan Mastrip, kelurahan Sidorejo, Tuban.

Humas PT Semen Indonesia Beri Kuliah di Fisip Unirow

 Tim Humas PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberi kuliah Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Ronggolawe (Unirow) Tuban, Kamis (22/09/2016). Kuliah umum itu digelar di Laboratorium Fisip dengan Narasumber, Yeni Indah Lestari dan diikuti oleh 32 mahasiswa angkatan 2016.

Surat Cinta untuk Bupati Tuban

Gerakan Tuban Menulis mengadakan acara Rembuk Bareng Pemuda Tuban dan Awarding Lomba Menulis Surat untuk Bupati Tuban, Rabu (3/8/2016) . Acara ini digawangi oleh Mutholibin selaku Ketua Gerakan Tuban Menulis. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh para pemuda, oleh karena itu perlu adanya sumbangsih yang positif yang diprakarsai oleh para pemuda.