Skip to main content

Category : Suara Pembaca & Citizen Jurnalism


Surat Cinta untuk Bupati Tuban

Gerakan Tuban Menulis mengadakan acara Rembuk Bareng Pemuda Tuban dan Awarding Lomba Menulis Surat untuk Bupati Tuban, Rabu (3/8/2016) . Acara ini digawangi oleh Mutholibin selaku Ketua Gerakan Tuban Menulis. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh para pemuda, oleh karena itu perlu adanya sumbangsih yang positif yang diprakarsai oleh para pemuda.

Mahasiswa UNIROW Terima Beasiswa dari Kemendikti

Mahasiwa Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban telah menerima beasiswa dari Kemenristekdikti. Beasiswa itu diterima di masing-masing rekening mahasiswa. Ada 50 mahasiswa yang dinyatakan lolos dan menerima beasiswa BBP-PPA dan beasiswa PPA itu.

Diduga Mengantuk, Pather Tabrak Pohon Pinggir Jalan

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan HOS Cokroaminoto Tuban, Jatim (sekitar pabrik kecap Laron), Senin 27 Juni 2016 sekitar pukul 07.50 WIB. Kecelakaan tunggal ini diduga terjadi karena pengendara mobil Panther S-1027-AF mengemudi dalam keadaan mengantuk. Akibatnya, mobil yang dikemudikan menabrak pohon yang ada di pinggir jalan. Korban luka berjumlah dua orang yaitu pengemudi yang terlihat sudah tua dan seorang anak kecil.

Besok, PASSIS Simo Hadapi CCN Ngringinrejo

Pasukan Singa Selatan (PASSIS) Simo, Kecamatan Soko, Tuban akan menyambut kedatangan Calcio Club Ngringinrejo (CCN) yang berasal dari Desa Ngringinrejo, Kalitidu, Bojonegoro dalam pertandingan persahabatan di lapangan Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Minggu 5 Juni 2016.

Kejahatan Marak, Mari Selalu Hati-hati dan Waspada

 Maraknya kejadian penculikan, pencabulan, pemerkosaan dan lainnya akhir-akhir ini membuat saya miris. Sebagai ibu dari seorang putri, saya sangat takut kejadian buruk akan menimpa putri saya.

Apa Kabar Bumi Wali?

Bantuan DSU Pertama Kali Datang untuk Korban Banjir

Kehadiran relawan dan pengurus Dompet Sosial Al Uswah (DSU) Tuban, di tengah-tengah warga yang terkena banjir, akibat lupan Bengawan Solo disambut senyum ceria. Pasalnya, DSU datang untuk memberikan bantuan berupa sembako di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel dan Desa Patihan, Kecamatan Widang.

Nekat Melintasi Jalan, Sepeda Motor Mogok

Banyak para pengguna jalan yang nekad melintasi jalan poros desa antara Desa Brangkal dan Desa Sembung, Kecamatan Parengan menuju Kecamatan Senori mogok, Selasa (9/2/2016).

Imaro UINSA Gelar SosKam Rela Rogoh Kocek Pribadi

Ikatan Mahasiswa Ronggolawe atau dikenal dengan IMARO bulan-bulan ini sibuk dengan agendanya yaitu berkeliling Kota Tuban. Agenda tersebut bukanlah nge-trip ataupun hura-hura tapi melaksanakan agenda Sosialisasi Kampus (SosKam) yang diadakan setiap tahun dengan sasaran Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat Se-Kabupaten Tuban.

Kwarcab Tuban Gelar Wirakarya Scout Rally

Kwatir Gerakan Pramuka Cabang Tuban mengadakan kegiatan lomba lintas alam yang diberi nama Wirakarya Scout Rally, Minggu (27/12/2015). Start di Lapangan Watu Gajah, Kecamatan Semanding dan finish di Gor Rangga Jaya Anoraga Tuban. Lomba diikuti oleh sebanyak 1000 peserta lintas alam dari berbagai daerah Se-Kabupaten Tuban usia Penegak Pandega. Kegiatan dibuka dan diberangkatkan Oleh Drs. H. Tjarito,MM yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tuban.