Skip to main content

Category : Suara Pembaca & Citizen Jurnalism


Mahasiswa Stikes NU Tuban Praktik Pengabdian di Desa Tahulu

Sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, para mahasiswa program studi Profesi Pendidikan Ners, Fakultas Keperawatan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) NU Tuban melaksanakan program  pengabdian masyarakat.

PBG Tuban Gelar Workshop dan LKTI Berbasis TIK untuk Guru

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tuban, Pusat Belajar Guru (PBG) menyelengarakan Workshop dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Acara diikuti oleh puluhan guru jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK dan akan berlangsung selama bulan Februari hingga Mei 2017.

Poltek Mapena Tuban Gelar Seminar Integrasi Pertanian dan Ternak

Upaya pemanfataan sumber daya lokal dalam mewujudkan sentra agribisnis di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro dinilai masih kurang. Masih banyak potensi sumber daya lokal di sekitar Kabupaten Tuban dan Bojonegoro yang belum  dimanfaatkan secara optimal, seperti usaha ternak DOKA (Domba Kambing), serta adanya pemanfaatan secara terintegrasi.

Ngamen Literasi, Ajak Masyarakat Sadar Media

Banyaknya media massa di tengah masyarakat mendorong Gerakan Tuban Menulis untuk memberikan edukasi tentang pentingnya literasi media. Cara yang dilakukan oleh komunitas ini cukup unik yakni dengan menggelar kegiatan Ngamen Literasi, Minggu (5/2/2017) di Pujasera Komplek GOR Tuban.

API Kartini Gelar Seminar Ekonomi-Politik Perempuan

Aksi Perempuan Indonesia (API) Kartini Cabang Tuban menggelar seminar dan pendidikan perempuan yang bertema "Membangun Ekonomi Koperasi dan Politik dalam Perspektif Perempuan". Acara tersebut diikuti oleh 100 mahasiswi di Bumi Wali, Selasa (01/2/2017). Acara tersebut dilaksanakan di Mangrove Center dan di ruangan terbuka.

Inovatif, Fisip Unirow Gelar 'Waktunya Tuban Bercanda"

Perkuliahan pada program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Ronggolawe (Unirow) Tuban semakin inovatif. Berangkat dari tugas kuliah, mahasiswa didorong untuk bisa menggelar praktik lapangan. Salah satunya menyelenggarakan event "Waktunya Tuban Bercanda". Acara tersebut digelar di Aula KSPKP Tuban, Selasa (17/1/2017).

Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang

Warga di lingkungan Dusun/Desa Plandirejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban melakukan aksi tanam pohon pisang, melakukan pembersihan dan meratakan pedel yang berada di tengah Jalan poros Plandirejo. Mereka kesal dengan kondisi jalan yang rusak berat dan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah desa.

Campus Festival 2017 Akan Pamerkan 40 Kampus

Tanggal 21 hingga 23 Januari 2017 nanti, akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu siswa-siswi SMA Se-derajat khususnya daerah Kabupaten Tuban. Suramadu, Komunitas mahasiswa Tuban yang meneruskan pendidikan tingginya di daerah Surabaya-Madura, akan mengagendakan kegiatan pameran kampus yang dinamakan Campus Festival (CamFest) dengan tema "Dari Mimpi Menjadi Nyata untuk Tuban yang Lebih Berkualitas". Kegiatan ini nantinya akan dihelat di gedung Budaya Loka Tuban

Blok Buku

Membentuk Kepribadian Anak Sejak Dini

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran yang baik. Tujuannya agar peserta didik bisa aktif dan kreatif dalam mengembangkan potensi dirinya. Terutama untuk memiliki kekuatan kecerdasan spiritual, otak dan perilaku dengan harapan bisa ikut memajukan negara.