Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Srawung Seni Sukorejo Kuatkan Masyarakat dan Seni

Dikenal dengan desa yang kental akan kesenian budaya tradisional, Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan malam tadi kembali diguncang dengan aneka hiburan seni dari kolaborasi para Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta berikut pegiat seni Jawa Timur lain.

#TubanTempoDulu

Ternyata Dulu Ada 3 Bioskop di Tuban

Dahulunya pada tahun sekitar 1970 sampai tahun 2002 di Kabupaten Tuban ternyara ada gedung bioskop. Bahkan tak hanya satu, tapi ada tiga sekaligus.

883 CJH Tuban Berangkat Tahun Ini

Sebanyak 883 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban telah terdaftar dalam kuota pemberangkatan ke Tanah Suci tahun ini. Jumlah tersebut dibagi menjadi dua kloter, yakni kloter 77 dan kloter 78.

Warga Sekampung 'Dusdusan' Ketupat di Pantai Tuban

Pantai Desa Keradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban Rabu pagi (12/6/2019), riuh dipadati warga sekampung. Mereka berbaur dengan ombak, mandi bareng dengan tujuan membuang sial.

Sidang Itsbat, Kemenag Tetapkan 1 Syawal 1440 H Hari Rabu

Usai dilakukan proses rukyatul hilal di seluruh Indonesia, tepatnya di 105 titik yang tersebar di 33 Provinsi pihak Kementerian Agama (Kemenag) RI menyelenggarakan Sidang Itsbat dan memutuskan bahwa Bulan Ramadan digenapkan menjadi 30 hari dan 1 Syawal 1440 diputuskan bertepatan dengan hari Rabu (5/6/2019).

Meriahnya Festival Tongklek Grabagan

Festival tongklek wilayah Kecamatan Grabagan yang berlangsung Jumat (31/5/2019) malam, dan selesai pada Sabtu (1/6/2019) dini hari berlangsung secara meriah.