Skip to main content

Category : Redaksi


Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu suara untuk satu IP adres.

Perdana, AMSI Jatim Korda Mataraman Jagong Akhir Tahun

Di pengujung tahun 2019, Asosiasi Media Siber (AMSI) Jawa Timur Koordinator Daerah (Korda) Mataraman menyelenggarakan Jagong Akhir Tahun, Minggu (29/12/2019) di MCM Hotel & Resto Bojonegoro.

MbolangBareng JuruWarta Berdasar Fakta

Dewan Pers: Banyak yang Manfaatkan Keistimewaan Wartawan

Dalam kegiatan MbolangBareng JuruWarta Berdasar Fakta yang digelar ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama Tempo Institute, menghadirkan Ketua Bidang Pendidikan dan Pengembangan Profesi dari Dewan Pers, Jamalul Insan.

MbolangBareng, Penyegaran Profesional Wartawan

Membangun karakter wartawan yang lebih baik, penyegaran profesional wartawan juga perlu dilakukan. Dari hal itu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama Tempo Institute menggelar media gathering bertajuk Mbolang Bareng dengan materi penyegaran profesionalisme wartawan oleh Dewan Pers.

GM blokTuban.com Jadi Trainer di Pelatihan Cek Fakta AJI dan GNI

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bojonegoro menggelar pelatihan cek fakta di Hotel Aston, Bojonegoro, selama dua hari, 30 November - 1 Desember 2018. Acara ini digelar bekerjasama dengan AJI Indonesia, Google News Inisiative (GNI) dan Internews.

blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik.

Wagub Jatim: Media Siber Jadi Rujukan Informasi Media Sosial

Wakil Gubernur Jawa Timur, menyebut banyak masyarakat yang menganggap jika postingan media sosial (Medsos) menjadi rujukan informasi. Tapi dia punya pendapat lain, menurutnya, saat ini justru media siber menjadi rujukan informasi di media sosial.

AMSI JATIM: Good Journalism Vs Hoax di Era Post Truth

Memperingati 2 tahun terbentuknya Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), pengurus wilayah Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Seminar Nasional bertajuk Media Siber: Good Journalism Vs Hoax di Era Post-TRUTH. Seminar dan Rakerwil diadakan di Hotel Harris, Surabaya, Sabtu (18/5/2019). Hadir membuka Rakerwil adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Elistianto M Dardak.