Skip to main content

Category : Peristiwa


Kuli Batu Gantung Diri di Pohon Jati

Kasus bunuh diri karena permasalahan keluarga kembali terjadi di Tuban. Kali ini, bunuh diri terjadi di ladang Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

UMKM, Ekonomi Kerakyatan Ala Jawa Timur

Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah memprioritaskan anggaran untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada tahun 2015. Bahkan, prioritas anggaran tersebut telah diberikan label oleh Pemrov Jatim dengan istilah Jatimnomic.

Petani Memupuk Jagung dengan Air dari Selokan

<span style="color: #222222; font-family: arial, sans-serif; font-size: 12.8px; font-style: normal; font-variant: normal; font-weight: normal; letter-spacing: normal; line-height: normal; orphans: auto; text-align: start; text-indent: 0px; text-transform: none; white-space: normal; widows: 1; word-spacing: 0px; -webkit-text-stroke-width: 0px; display: inline !important; float: none; background-color: #ffffff;">Hujan tidak intensif para petani yang berada di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban melakukan pemupukan jagung dengan air yang diambil dari selokan/sungai kecil dipinggir jalan, Rabu (11/5/2016).</span>

Pangdam V Brawijaya, TNI Siap Berantas Ajaran Anti Pancasila

Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Sumardi menyatakan sikapnya untuk menolak ajaran yang anti pancasila. Terlebih belakangan ini muncul isu berkembang tentang salah satu ajaran yang sudah dinyatakan dilarang berdasarkan TAP MPRS XXV/1966 yaitu tentang Pelarangan Paham Komunisme di Indonesia.

Gubernur Jawa Timur Hadiri BBGRM dan HKG PKK di Tuban

Soekarwo: Gotong Royong Adalah Identitas Bangsa Indonesia

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menghadiri acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahtaraan Keluarga (HKG PKK) ke 44 tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2016 yang diselenggarakan di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban (Rabu, 11/5/2016).

Diduga Salah Paham, Dua Kades Cekcok di Acara Bulan Bakti

Acara puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) di Pendapa Kridha Manunggal Tuban, diwarnai aksi cekcok dan nyaris baku hantam dua kepala desa. Padahal, acara ini dihadiri Gubernur Provinsi Jawa Timur, Soekarwo, Pangdam V Brawijaya, Sumardi, dan beberapa kepala daerah atau perwakilan kabupaten/kota di Jawa Timur.

Wow...Ada Cicak Unik di Desa Beji, Jenu

&nbsp;Kembar siam, atau keadaan dimana ada anak manusia kembar tapi mempunyai tubuh satu kerap kita dengar. Tapi di Dusun Krajan, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, seorang warga menemukan anak cicak yang sepertinya mengalami kasus serupa.

Perjuangan Ibu, Pengumpul Sisa Bulir Padi.

Panasnya terik matahari tak menyurutkan semangat seorang ibu demi sesuap nasi.&nbsp;Patrinah, dengan sabar mengumpulkan bulir padi dari tumpukan-tumpukan jerami di areal persawahan desa Sidohasri, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban. Kegiatan demikian memang rutin dilakukannya setiap kali usai panen padi sawah.

Sebanyak 1065 Laka Terjadi di Tahun 2015

Angka kecelekaan di Kabupaten Tuban memang terbilang cukup tinggi, sebab di kabupaten yang terletak di pesisir utara pulau Jawa ini selain memiliki jalur kabupaten dan jalur provinsi, ternyata juga menjadi akses jalur nasional. Tak heran setiap harinya volume kendaraan terus meningkat sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Baik Bus, Truk, Mobil Pribadi dan juga kendaraan roda dua selalu menjadi pengguna setia jalur pantura Tuban.

Hari ini, Puncak Peringatan Bulan Bakti

Acara puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahtaeaan Keluarga (HKG PKK) ke 44 tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2016 jatuh hari ini, Rabu (11/5/2016).