Skip to main content

Category : Peristiwa


Ngabuburit Ala Anak Muda dengan 'Ngabuburead'

Sejumlah anak muda yang tergabung dalam 'Gerakan Tuban Menulis', mencoba menyuguhkan hal lain dari kebiasaan warga di bulan ramadan. Mereka menyebutnya dengan Ngabuburead untuk mengganti istilah ngabuburit jelang buka puasa.

Luapan Kali Kening Banjiri Jalan Desa

Akses jalan lingkungan di Dusun Karanganyar, Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, tampak menjadi sungai dadakan. Setelah hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Tuban bagian selatan dan barat sekitar lima jam, Sabtu (18/6/2016).

Pengecer BBM, Tidak Lagi Menjual Premium

Hari ini terlihat semua pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berjajar di pinggir jalan raya Kerek-Montong tidak lagi menjual bahan bakar berjenis premium, Sabtu (18/6/2016).

Jalan Rusak Menuju Sumur GGN-1 Sudah Diperbaiki

Moving alat berat yang dilakukan PT Tawun Gegunung Energi (TGE), Kerja Sama Operasi (KSO) PT Pertamina EP, untuk sumur Gegunung Pertamina 1 (GGNP-1), di Dusun Tuwiwiyan, Desa Kumpulrejo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, mengakibatkan beberapa jalan menuju lokasi sumur rusak. Aktivitas mobilisasi alat berat yang melintas berdampak pada rusaknya sejumlah fasilitas jalan umum di desa tersebut.<br />&nbsp;

Cuaca Buruk,Panen Semangka di Bangilan Menurun

Petani di RT 04 RW 11 Dusun Sambonglombok, Desa Bangilan Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban memasuki pertengahan Ramadan panen semangka "Inul" yang langsung diborong penebas buah dari Lasem, Rembang, Jawa Tengah.

Kemarau Basah Berdampak Pada Komoditas

Kemarau basah, atau musim kemarau yang masih disertai hujan di tahun ini ternyata membawa sejumlah dampak positif. Hujan yang diprediksi intens turun sampai beberapa bulan mendatang bisa dimanfaatkan untuk komoditas pertanian ataupun perikanan. Meski begitu, fenomena kemarau ini juga akan membawa dampak negatif bagi sejumlah komoditas yang lain. &nbsp;

Tahun Ini, Tuban Diprediksi Kemarau Basah

Jangan kaget, apabila di tahun ini kita akan sering melihat hujan di musim kemarau. Seperti beberapa hari terakhir, hujan masih turun padahal sejak awal Juni 2016 kemarin sudah mulai masuk musim kemarau. Fenomena ini disebut dengan kemarau basah, yang diprediksi akan terjadi sampai bulan September 2016 mendatang.

Pertengahan Puasa, Pedagang Buah Sepi Pembeli

Memasuki pertengahan bulan puasa, pedagang buah yang berada di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban mengeluhkan sepinya pembeli. Perbandingannya memasuki pertengahan bulan puasa saat ini adalah sama dengan hari-hari sebelum bulan puasa, sehingga menyebabkan banyak para pedagang buah yang buka pada awal bulan puasa namun memasuki pertenghan kali ini tidak berjualan lagi.