Skip to main content

Category : Peristiwa


Banjir di Tuban Selatan

Ketinggian Air di Singgahan Nyaris Capai Atap Rumah

Wilayah yang terdampak banjir akibat hujan deras dan luapan Kali Kening terus meluas. Setelah di Kecamatan Jatirogo dan Kecamatan Bangilan surut, giliran wilayah hulu menuju Bengawan Solo terendam banjir.

Banjir di Tuban Selatan

Warga Karanganyar: Ini Banjir Terbesar di Jatirogo

Banjir melanda sejumlah kecamatan sepanjang bantaran Kali Kening, yang bermuara di Bengawan Solo. Warga Dusun Karanganyar, Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, sendiri menyebut banjir semalam adalah banjir terbesar yang pernah mereka alami.

Apa Kabar Bumi Wali?

Banjir Surut, Jatirogo Jadi Kolam Lumpur

 Banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, mulai surut subuh pagi tadi. Diketahui, banjir terjadi karena intensitas hujan yang sangat deras juga luapan dari Kali Kening yang bermuara di Bengawan Solo.

Banjir di Tuban Selatan

Kaget Rumah Kebanjiran, Seorang Nenek Meninggal Dunia

Hujan yang terus mengguyur di Wilayah Tuban selatan tadi malam, mengakibatkan banjir di sepanjang bantaran kali kening. Seorang warga dilaporkan meninggal dunia akibat bencana banjir tersebut.

Banjir di Tuban Selatan

Dua RT Kenduruan Diterjang Banjir, 40 Jiwa Mengungsi

Banjir akibat curah hujan tinggi dan luapan sungai Kali Kening juga melanda wilayah Kecamatan Kenduruan. Tercatat ada dua Rukun Tetangga (RT) yang terdampak banjir dan mengakibatkan warganya mengungsi.

Banjir di Tuban Selatan

Warga Sidodadi Bersihkan Sisa Banjir

Banjir setinggi 18 cm masih menggenang di Dusun Soto, Desa Sidodadi, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Alhasil, volume kendaraan menuju Kecamatan Bangilan padat merayap.

Banjir di Tuban Selatan

Bangilan Cuma Gerimis, Banjir Kiriman dari Hulu

Sejak sore hari, wilayah selatan Kabupaten Tuban sebenarnya hujan turun tidak seberapa lebat. Ditengarai, banjir yang terjadi di beberapa kecamatan dikarenakan air kiriman dari hulu Kali Kening. Kemungkinan, debit air cukup besar masuk dari sekitar Kecamatan Jatirogo dan Kenduruan yang dikabarkan terjadi hujan lumayan lebar.

Banjir di Tuban Selatan

Kebanjiran, Warga Desa Kedungjambangan Mengungsi

Ketinggian air akibat luapan anak Kali Kening yang melintas di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, terus meninggi. Akibatnya, tidak sedikit rumah warga di Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Tuban kebanjiran dan membuat penghuninya mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi.

Banjir di Tuban Selatan

Meluas, Beberapa Desa di Bangilan Kebanjiran

Banjir akibat luapan sungai yang terhubung di Kali Kening wilayah selatan Kabupaten Tuban terus meluas. Terkini, beberapa desa di Kecamatan Bangilan juga terendam banjir. Salah satunya Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan.