Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Perbedaan Sebenarnya Otak Kiri dan Otak Kanan

Kita kerap mendengar penggambaran seseorang berdasarkan fungsi otaknya. Orang-orang dengan otak kiri yang lebih dominan katanya pintar matematika, sementara otak kanan unggul dalam kreativitas.

Patah Hati dapat Sebabkan Kematian

Kisah pasangan sejati yang meninggal tak lama setelah pasangannya meninggal, sudah sangat sering terjadi. Menurut penelitian selama sembilan tahun, hal tersebut benar dapat terjadi dan disebut sebagai 'broken heart syndrome' atau sindrom patah hati.

Disdikpora: Kenakalan Remaja, Tanggung Jawab Bersama

Kenakalan remaja yang melibatkan pelajar dan dunia pendidikan di Tuban, disinyalir semakin parah. Seperti halnya, terjadi kasus penganiayaan di salah satu lembaga pendidikan di Desa Tanggir, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, beberapa hari lalu.

Mungkinkah Makan Berlebihan Bikin Lambung Pecah?

Pada setiap perayaan, baik itu saat hari besar keagamaan, liburan, atau acara keluarga, makan bersama adalah kegiatan utamanya. Makanan yang berlimpah di meja makan bisa membuat kita makan berlebihan.

Pijat Bayi, Bahasa Cinta Melalui Sentuhan

Mudah, murah, dan efektif dalam menguatkan bonding antara orangtua dan buah hatinya, menjadi alasan mengapa pijat bayi terus dilakukan turun-temurun.

Penting, Langkah Atasi Demam di Rumah

Bila Anda terserang demam, jangan keburu merasa cemas berlebihan. Berikut ini saran mengatasi demam di rumah dari  dr. Florentina R. Wahjuni, CQ.Phy, CHt, CI., dari RS Meilia Cibubur seperti dikutip dari tabloidnova.com .

Mendisiplinkan Anak Tanpa Kata Negatif

Namanya juga anak-anak, pasti ada saja perilakunya yang tidak sesuai keinginan kita sebagai orangtua. Bagaimana cara yang tepat agar anak mengubah perilakunya yang keliru dan tidak disiplin?

Minuman Terbaik Atasi Mual

Ada banyak alasan mengapa kita merasa mual, dan minum cairan adalah cara tercepat untuk mengatasinya. Berbagai bagian tubuh bisa terlibat pada timbulnya rasa mual. Menurut dr.Lawrance Szarka, ahli gastroenterologi (pencernaan), bagian telinga dalam, lambung, hidung, atau darah, bisa mengirim sinyal ke otak bahwa ada sesuatu yang tertelan dan dampaknya buruk.

Apa Kabar Bumi Wali?

Peringati Hari Guru, Datangkan Perpus Keliling

Berbagai cara unik dilakukan untuk memperingati Hari Guru Nasional. Seperti yang berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Hidayah, Desa Lajukidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Kamis (26/11/2015) pagi.  Sekolah yang terletak di Jalan KH. Muhyiddin No.365 Lajukidul itu memperingati hari berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dengan memberikan layanan membaca bagi anak didiknya. Kali ini lembaga yang berada di naungan Yayasan Al Hidayah Lajukidul Singgahan tersebut bekerjasama dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Tuban, melalui optimalisasi perpustakaan keliling.