Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Kenali 5 Jenis Pewarna Makanan yang Paling Berbahaya

Sebelum Anda menikmati permen cokelat kesukaan, mungkin Anda harus tahu bahwa warna cerah produk favorit Anda itu mungkin terbuat dari petroleum alias minyak mentah, kata American Chemical Society.

Wajib PAUD, Ribuan Anak Terbangkan Balon

Ribuan peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Tuban melepas balon ke udara. Acara yang digelar di alun-alun Kabupaten Tuban tersebut merupakan rangkaian dari acara Gebyar Paud dan Launching Rintisan wajib belajar PAUD usia 4 sampai 6 tahun di Alun-alun Tuban, Sabtu (30/7/2016).

Menstruasi Menentukan Panjang Usia Perempuan

Hidup sampai usia 90 atau bahkan 100 termasuk langka. Hingga saat ini ilmuwan masih belum tahu komponen biologi atau rahasia perilaku yang membuat usia jadi super panjang.

Kepala Puskesmas Kerek Akan Maksimalkan Pelayanan

Muspika Kecamatan Kerek meresmikan gedung Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) kecamatan setempat, Jumat (29/7/2016). Diharapkan dengan pindahnya pelayanan kesehatan dari gedung yang lama ke gedung yang baru tersebut dapat menunjang pelayanan kesehatan khususnya di Kecamatan Kerek.

Gedung Puskesmas Kerek Baru

Kadinkes Harap Pelayanan Kesehatan Dilakukan Dengan Hati

Dengan dieresmikanya gedung baru Puskesmas Kerek yang dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tuban dan semua jajaran Muspika Kecamatan Kerek, diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dilakukan dengan hati.

Susu Kecoak Bakal Jadi 'Superfood' Baru?

Kecoak jenis Diploptera punctata adalah kecoak unik. Hewan ini melahirkan kecoak hidup, bukan mengerami telur. Kecoak yang satu ini menyusui anaknya dengan zat cair seperti susu. Bayi kecoak itu mencerna susu yang kemudian mengkristal di dalam perut mereka.

Kreatif, Tampilkan Karya Unik saat HAN

Peringatan Hari Anak (HAN) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, Rabu (27/7/2016) sukses mendongkrak kreatifitas dari para pendidik yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Peringati HAN, Disdikpora Adakan Kegiatan Apresiasi Pendidik

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban melaksanakan kegiatan bertajuk Apresiasi Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), meliputi Play Grup, Kelompok Belajar, Pos Paud dan Satuan Paud Sejenis.