Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


ASI Tak Terbukti Mencerdaskan?

Kajian seputar manfaat air susu ibu (ASI) memang telah banyak dilakukan. Studi baru meragukan manfaat ASI yang mencerdaskan anak, namun terungkap manfaat ASI dalam mengurangi hiperaktivitas.

UPTD Dikpora Montong Gelar Diseminasi MBS

Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban bekerja sama dengan USAID Prioritas menyelenggarakan diseminasi Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).

SDN Pakel Alih Fungsikan Rumdin Guru Jadi Musala

Fasilitas Gedung Perumahan Dinas (Rumdin) Guru, seharusnya digunakan sesuai dengan fungsinya. Namun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakel No.311 Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban ini gedung tersebut dialih fungsikan menjadi Musala untuk kegiatan rutin keagaamaan siswa-siswi dan guru SDN setempat.

Jelang UNBK, Dinas Pendidikan Jalin Kerjasama dengan Telkom dan PLN

Sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Tuban mengkhawatirkan kendala jaringan internet dan listrik ketika ujian berlangsung. Kekhawatiran ini wajar, mengingat sistem ujian dilakukan siswa dengan sistem online.

Bercinta Bikin Hati Bahagia hingga 48 Jam

Peneliti mendapati, hingga 48 jam usai sesi bercinta, seseorang dapat memancarkan kebahagiaan dan keceriaan yang juga dirasakan oleh pasangan serta orang-orang di sekitarnya.

Apakah Anak akan Bercerita Jika Alami Kekerasan Seksual?

Muncul lagi cerita mengenai kekerasan seksual kepada anak dan remaja di sejumlah tempat, hingga terungkapnya jaringan paedofil yang berbisnis pornografi anak melalui Facebook. Sangat memprihatinkan dan memerlukan sanksi hukum yang tepat untuk penjeraan.

Puskesmas Kerek Gelar Kelas Ibu Balita

Untuk mengetahui perkembangan anak usia 0-5 tahun, Puskesmas Kerek melaksanakan program kesehatan ibu dan anak atau Kelas Ibu Balita. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Puskesmas Kerek Gelar Penyuluhan KRR di MA Salafiyah

Guna memberikan pemahaman kesehatan kepada para remaja, Puskesmas Kerek Sabtu (25/3/2017), memberikan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) kepada puluhan siswa-siswi Madrasah Aliyah (Salafiyah).